Banyak Tim Relawan Bergabung

MALANG - Kendati tanpa ada dukungan partai politik lain, namun PDI Perjuangan tidak berjuang sendiri dalam menghadapi Pemilihan Bupati 2015, pada 9 Desember nanti. Partai yang mengusung pasangan calon Dra Hj Dewanti Rumpoko - Dra Hj Masrifah Hadi ini, kebanjiran dukungan tim relawan. Ada beberapa komunitas dan organisasi di Kabupaten Malang, yang sudah menyatakan kesiapan mendukung Dewi Sri.
Pernyataan tersebut disampaikan, Sekretaris Tim Pemenangan Malang Anyar, Budi Kriswiyanto kepada Malang Post kemarin. Ia mengatakan ada banyak tim relawan yang bergabung dan menyatakan dukungan untuk Paslon Dewi Sri. Mereka mendaftar sebagai tim relawan di Posko Tim Pemenangan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.
"Saat ini sudah ada banyak tim relawan yang telah bergabung dengan PDI Perjuangan untuk Pilbup Malang nantinya. Salah satunya adalah pengusaha Batik Druju, Sumbermanjing Wetan yang sudah menyatakan dukungan. Selain itu masih ada banyak tim relawan lain, seperti komunitas nasional," ujar Budi Kriswiyanto.
Menurut Budi, tim relawan yang bergabung dengan PDI Perjuangan bukan karena atas permintaan. Tetapi karena mereka dengan kesadaran hati, mendaftar untuk mendukung Paslon Dewi Sri. Tim relawan menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Malang.
"Sebagian besar tim relawan yang bergabung ini, karena mereka ingin adanya perubahan yang lebih maju di Kabupaten Malang. Paslon Dewi Sri, diyakini mereka bisa menjadikan Kabupaten Malang lebih baik," tuturnya.
Tugas dari tim relawan ini, adalah membantu semua tugas dan kegiatan di luar struktur partai. Mereka bekerja untuk mensosialisasikan Paslon Dewi Sri, kepada komunitas dan masyarakat disekitarnya. Dengan adanya dukungan tim relawan, diharapkan Malang Anyar semakin dikenal dan dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Malang.
"Sejak bergabung dengan tim pemenangan, mereka sudah langsung bekerja mensosialisasikan pasangan calon. Untuk masalah visi dan misi Paslon, tidak disampaikan dulu karena nanti akan disampaikan langsung oleh Tim Pemenangan dan Paslon. Tugas tim relawan, adalah mensosialisasikan dan membagikan stiker Paslon kepada masyarakat," terangnya.
Dilanjutkan Budi, tim relawan tersebut nantinya, selain di bawah komando Posko Tim Pemenangan, juga di bawah pengawasan Moch Geng Wahyudi, yang sebelumnya ditunjuk oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Eddy Rumpoko sebagai Ketua Tim Relawan. Mereka akan menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya.
"Dengan adanya dukungan tim relawan yang telah bergabung, kami yakin Paslon Dewi Sri bisa memenangkan Pilbup Malang. Apalagi seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan sudah sepakat solid untuk memenangkan Pilkada nantin," paparnya.
Ia menambahkan, bahwa Tim Pemenangan Paslon Dewi Sri terus bekerja maksimal untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Termasuk terus meningkatkan konsolidasi seluruh pengurus mulai dari anak ranting, hingga pengurus di DPC.(agp/nug)