Diamond Anniversary Ketua Kawanua Jatim Ny.Egnie Rumambi

KETUA  Keluarga Kawanua (KKK) Jawa Timur, Ny. Egnie Josefine Rumambi Sugiyono  merayakan HUT ke-75 di  Ijen Suites Resort & Convention,Selasa malam 13 Oktober.  Kejutan berupa kehadiran  penyanyi  cantik Aura Kasih kian menyemarakkan pesta yang dikemas  meriah ini.

Edelweiss Convention Hall Ijen Suites   sedang sibuk.  Hotel yang menjadi sponsor tim sepakbola kebanggaan Malang, Arema Cronus ini memang  punya gawe istimewa. Yakni perayaan HUT Ny.Egnie Josefine Rumambi Sugiyono, yang juga Ibunda dari Walikota Batu Eddy Rumpoko.
Karena itu, sejak sore pukul 18.00 WIB, mobil-mobil mewah sudah mulai berlalu-lalang, parkir di depan lobi hall.  Kemudian, satu  persatu  tamu berdatangan. Dengan setelan pesta, para tamu disambut para usher yang sudah menunggu di depan pintu masuk acara istri dari mantan Walikota Malang, Ebes Sugiyono (almarhum) ini.
Begitu masuk ke ruang hall, para tamu langsung disambut dengan tulisan besar di panggung utama. Tulisan tersebut adalah 75 tahun Ny.Egnie Josefine Rumambi-Sugiono. Ya, wanita berdarah Manado tersebut kini sudah memasuki tiga perempat abad atau memasuki Diamond Anniversary.
Sejak masuk ke ruang hall, para tamu memang sudah disambut dengan musik modern dengan gaya top-forty. Konsep ulang tahunnya berbeda dari ulang tahun biasa. Para tamu duduk di meja bundar dengan dekorasi berkelas. Dengan ruangan hall yang luas, para tamu pun duduk tenang, sembari merasakan betapa elegannya perayaan ultah dari wanita ramah ini.
Begitu masuk dalam ruangan hall perayaan ultah, Ny. Egnie sembari penuh senyum, langsung menyambut para tamu. Ny. Egnie sendiri tampil menawan di hari spesialnya. Dengan style yang elegan, Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Jawa Timur tersebut, mengenakan atasan abu-abu bercorak bunga emas. Manik warna-warni menutupi daerah kerah lebar yang menutup gaun dalam berwarna emas tua.
Anting putih mutiara melekat manis di daun telinga Ny.Egnie. Sanggulnya yang tinggi, membuatnya tetap  sangat berwibawa dan elegan.  Pulasan senyum manis Ny. Egnie membuat tamu yang datang merasa nyaman. Mantan pegolf andalan Indonesia  inipun tak segan mencium pipi tamu-tamu wanita yang kebanyakan berasal dari keluarga Kawanua seluruh Indonesia. Kawanua Sidoarjo, Surabaya hingga Manado pun datang demi memberi ucapan selamat buat Ny. Egnie.
Namun, tidak jarang juga, tamu-tamu dari kolega terdekatnya di Malang, datang untuk memberi hormat buat wanita yang sukses menjadi penopang  kesuksesan Ebes Sugiyono  saat menjabat Walikota di Malang maupun menjadi Wagub di Irian Jaya (sekarang Papua,red). Satu persatu, tamu dari berbagai kalangan hadir menyambut undangan dari keluarga besar Ny.Egnie.
Anak-anak serta para cucu pun hadir, lengkap dengan dresscode spesial warna abu-abu. Tampak juga, Ganis Rumpoko, putri bungsu Walikota Batu Eddy Rumpoko, yang juga satu dari belasan cucu Ny.Egnie. Dengan manis, Ganis mencium pipi sang nenek, sembari mengucapkan selamat ultah.
Tamu istimewa juga hadir dalam perayaan ultah Egnie. Termasuk Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito, Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim  Ir R Agoes Soerjanto dan sederet tokoh pengusaha termasuk owner Jatim Park Group Paul Sastro Senjoyo.
Bersama istri, Ganip menyampaikan hormat serta ucapan selamatnya secara langsung kepada  Ny.Egnie. Kemudian, wanita yang tetap enerjik di usia 75 tahun ini   meniup lilin di atas kue  tart berukuran  di tengah panggung. Dalam sambutan dan doanya usai meniup lilin, Egnie berharap semoga  keluarga besar,kerabat dan seluruh hadirin selalu tetap dalam lindungan Tuhan serta makin diberkati.
“Semoga dalam usiaku ini, aku masih bisa terus menikmati berkat-Mu, serta melihat berkat-Mu turun kepada keturunanku, serta pewaris dari suamiku, orang yang kucintai,” tutur Egnie, yang disambut dengan haru biru tepuk tangan para tamu.
Keistimewaan  pesta HUT ke-75 dari Ny. Egnie pun semakin lengkap dengan hadiah ‘spesial’ dari Eddy Rumpoko. Artis dan penyanyi cantik Aura Kasih, jadi tamu kejutan dalam perayaan ultah Egnie  yang dikemas semarak ini.  Dengan terusan putih yang menonjolkan lekuk tubuhnya, Aura mengejutkan seisi ruangan ultah Egnie.
“Selamat ulang tahun ke-75 buat oma Egnie. Semoga selalu sehat, selalu diberi rezeki yang berlimpah,” ujar Aura. Hadiah kejutan dari Eddy Rumpoko pun membuat suasana ultah Egnie makin meriah. Egnie pun tak segan mencium pipi serta memeluk  artis berdarah Sunda itu.
Sembari menikmati penampilan penyanyi yang juga finalis Miss Indonesia 2007 itu, para tamu mulai berdansa. Kemeriahan  dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan ini  berakhir sekitar pukul 23.00 WIB.(fino yudistira/nugroho)