Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Meneropong Tahun 2013 dari Kacamata Paranormal dan Ahli Feng Shui (1)

Ekonomi akan Melesat, Penipu dan Orang Licik Bermunculan  

Tahun 2013, sudah berada di ambang pintu. Di tahun yang bershio Ular air itu, ternyata diprediksi akan banyak ontran-ontrak dan kelicikan. Sekalipun dari sisi perekonomian akan melesat. Bagaimana pandangan pada ahli. Berikut penerawangan Ki Supangi dan Drs Hariadi.
Dalam kacamata Ki Supangi, dalang yang juga paranormal, serta Drs Hariadi, geomencer (ahli) Feng Shui, ternyata sama-sama melihat, tahun 2013, akan menjadi tahun yang penuh kelicikan. Banyak penipu berkeliaran, terutama di dunia politik.
Hal itu tidak lepas dari banyaknya agenda politik di tahun 2013. Seperti Pilkada Kota Malang dan sekitar 300 Pilkades di Kabupaten Malang.
‘’Karena itu, bagi para calon kades, calon wali kota sampai calon presiden, harus hati-hati. Akan banyak penipu. Kenapa itu bisa terjadi, karena tanggal 1 Suro, jatuh pada Selasa Wage, tahun jim akhir,’’ kata Ki Supangi.
Penipu itu, akan berkeliaran dengan berkedok dukun atau paranormal, atau dalam wajah lainnya. Banyak orang yang menjadi dukun, tapi berguru pada mereka yang mengaku kiai atau gus. Padahal dia bukan kiai yang punya santri, melainkan orang yang hanya menyebut diri kiai.
Selain itu, tambah Hariadi, ketika masuk tahun ular air, itu berarti lebih gesit dari naga. ‘’Kita harus ekstra waspada. Akan banyak orang licik muncul tiba-tiba dan menyerang dari belakang,’’ bebernya.
‘’Banyak orang ingin ‘muncul’ dan punya nama. Ingin sukses instan sehingga menghalalkan segala cara. Jadi, baiknya kita semua tidak terlena,’’ tutur akupunturis yang membuka praktek di Jalan Brigjen Slamet Riadi 14, Oro-Oro Dowo tersebut.
Terutama di bidang pemerintahan, Ki Supangi juga meminta agar masyarakat dan pejabat lebih hati-hati. Karena akan banyak goyangan. Pemimpin akan dicari kesalahanya. Banyaknya kasus korupsi juga membuat rakyat akan membangkang pada pemerintah.
Karena itu, Ki Dalang Supangi mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dan selalu waspada di tahun 2013. Akan banyak penipuan.
Kondisi itu, tambah Hariadi, ditambah dengan banyaknya tindak kriminal. Makin banyak orang nekat mengambil jalan pintas. Banyak orang ingin memenuhi kebutuhan hidup, tapi enggan bekerja.
‘’Sedangkan pola hidup masyarakat, kian ‘wah’. Ini ibarat pertentangan dari Ular yang bersimbol api, namun 2013 merupakan tahun Ular Air,” tambahnya mendeskripsikan lebih rinci.
Bukan tanpa alasan bila pendiri Sehat Harmoni Indonesia itu berpendapat demikian. Hariadi melihat, kehidupan bertambah ‘wah’ karena perekonomian di Malang bakal berkembang pesat.
‘’Secara global, termasuk di Malang, keuangan akan membaik. Perekonomian di Malang Raya semakin terangkat karena pesatnya perkembangan sektor pendidikan, pariwisata dan hiburan. Bisa dibayangkan besarnya income yang diterima dari segala sektor,’’ ulas pensiunan PNS yang juga pemakalah di Jurusan Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan itu.
Bagi para pebisnis, hendaknya jeli melihat peluang. Jangan gegabah melakukan spekulasi, ataupun menyepakati perjanjian kemitraan yang belum jelas prospeknya. Begitu juga untuk para konsumen, hendaknya lebih bijak dalam membelanjakan materinya. Membuang-buang uang untuk membeli sesuatu yang sebetulnya tidak begitu penting, justru berakibat blunder.
Belum lagi, tahun 2013 nanti juga akan sangat rawan problematika rumah tangga yang akan muncul. Masalah perselingkuhan bisa menjadi pemicu keretakan biduk rumah tangga. Peran orangtua dalam mengawasi pergaulan anaknya, juga sangat dibutuhkan, mengingat zaman yang kian tak terkendali
Meski secara umum, tahun 2013 bukanlah tahun yang menakutkan. Hariadi justru menilai tahun Ular Air, bakal menjadi masa prospektif bagi siapapun yang cerdas mengatur strategi dan ekstra waspada.
‘’Kalau soal sukses tidaknya, sebetulnya bergantung bioritme tiap individu. Intinya, semua orang harus banyak berdoa, instropeksi diri sendiri, bekerja keras dan pandai memanfaatkan peluang. Jangan tergoda janji-janji manis yang tidak jelas. Jangan gegabah mengambil keputusan. Bukan berarti kita tidak boleh baik kepada orang lain, tapi harus betul-betul cermat melihat situasi dan cerdas mengatur strategi,’’ tukas ahli Feng Shui yang meyakini Pemilukada Kota Malang 2013, bakal penuh kejutan tersebut.
‘’Harus tetap eling lan waspada. Akeh wong salah podo bungah, akeh wong bener podo tenger-tenger. Metune ratu kurang adil, akeh laknat akeh ijir-ijir, wong jahat kepengen munggah pangkat, sing jahil tambah metakil, itu pertondo dunio wis akhir,’’ tambah Ki Supangi. (muhaimin/tommy yuda pamungkas)

Please publish modules in offcanvas position.