Agita Wulan, Kodew Ngalam Penyanyi Tetap Acara Sedap Malam

Malang, tak pernah kehabisan musisi handal. Satu talenta muda asal Bhumi Arema, Agita Wulan Oktaviasari, berkiprah di Jakarta. Vokalis Lovely Band, asal Jakarta, setiap Rabu malam tampil sebagai homeband acara ‘Sedap Malam’, pada salah satu televisi swasta nasional.

Gita, panggilan akrab Agita Wulan Oktaviasari, seminggu sekali selalu muncul di layar kaca. Bersama band barunya, Lovely, dia manggung dan mengisi acara Sedap Malam, yang tayang setiap Rabu malam, pukul 22.30 WIB. Gita, menjadi lead vocal, sejak acara ini tayang perdana, pada 31 Oktober 2012, lalu.
Mungkin masyarakat Malang Raya, belum banyak tahu keberadaan Gita sebelumnya. Padahal usahanya untuk menembus level nasional, butuh perjuangan keras. Beberapa bulan sebelumnya, cewek kelahiran Malang, 24 Oktober 1987 ini, merantau ke beberapa kota besar, sebagai vokalis band yang tampil café to café.
‘’Awalnya, saya nyanyi long trip. Dari kota ke kota lain. Ngisi di café-café, kemudian dua bulan ini saya baru menetap di Jakarta. Selama delapan bulan yang lalu, pindah-pindah kota,’’ terang alumnus SMA Negeri 1 Kota Batu ini kepada Malang Post.  
Dari café to café, dia memiliki banyak kenalan pelaku musik di Jakarta. Salah satunya, adalah Ipal, seorang teman yang kini sebagai lead di Lovely band. Ipal sendiri sebelumnya tercatat sebagai salah satu gitaris TQLA Band, yang ngetop dengan single Jangan Bilang-Bilang.
Tidak mudah bagi Gita untuk gabung Lovely. Dia pun menjalani seleksi ketat sebelum kemudian diplot sebagai lead vocal untuk tampil di Sedap Malam.
‘’Saya baru gabung Lovely Band, ya mulai Sedap Malam masuk episode pertama. Hanya Ipal saja yang saya kenal waktu itu. Namun kemudian langsung latihan bareng sebelum tampil di Sedap Malam. Saat itu vokalisnya belum ada. Saya ikut seleksi, untuk ngisi program baru yang terkonsep ada homeband-nya,’’ aku penyanyi yang berdomisi di Jalan Raya Sengkaling, Dau, Kabupaten Malang ini.  
Dalam perjalanannya hingga kini, Gita tidak sendiri saat bernyanyi untuk Lovely band. Ada dua vokalis. Baru Gita yang dipatenkan, sedangkan satu vokalis lainnya selalu berganti-ganti. Terakhir, pada tayangan Sedap Malang, 13 Februari lalu, dia berduet dengan Jessica.
‘’Setelah keluar dari Master Diva, saya juga pernah ngisi dan ikut rekaman d’Kross band untuk satu lagu saja. Judulnya Kabar Damai. Mungkin karena saya manis, jadi saya oleh management d’Kross kemudian diajak gabung. Saya cantik sendiri waktu itu, apalagi saat manggung, lha semua personilnya cowok semua,’’ kenang cewek yang masih single ini sambil tertawa.  
Gita bercerita, saat masih duduk di bangku MTS Negeri I Malang, bakat bernyanyi sudah dimiliki. Bahkan, saat duduk di kelas tiga, dia sudah menjadi vokalis band, Master Diva, bersama Desy.
Selama hampir lima tahun, job manggung yang padat mengantarnya bisa menghasilkan uang sendiri. Anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Suwigyo dan Siti Hajijah ini pun bersyukur dan berterimakasih kasih karena dapat support penuh dari kedua orang tuanya.
‘’Setelah pindah-pindah terus, saya sekarang stay di Warung Buncit, Jakarta Selatan. Merantau ibu kota itu lebih kejam dari pada ibu tiri. Harus kuat hadapi hidup susah dan tantangan berat. Dukungan keluarga menjadi motivasi, karena saya tampil dengan suara jelek, ya dibilang jelek untuk koreksi agar lebih baik,’’ ucap Gita sembari menyebut punya cita-cita bisa lebih sukses di dunia hiburan dan bisa punya album sendiri nantinya. (poy heri pristianto)