Dibalik Nonton Bareng Loper dan Asongan Malang Post (Habis)

Harus antri dan berdesak-desakan saat masuk ke dalam Stadion Kanjuruhan, para loper dan asongan Malang Post akhirnya bisa menempati tribun VIP sebelah selatan, Minggu (14/4) malam lalu. Mereka hadir saat laga home Arema menjamu Persela Lamongan sebagai suporter eksklusif dalam program ’Peduli  Loper dan Asongan’ yang digelar Malang Post.  Senang dan bangga tampak di wajah mereka.

Sepintas hampir tak ada beda mereka dengan Aremania lainnya yang telah memadati tribun VIP. Namun tentu kaos yang mereka kenakan berbeda. Meski tampak sama-sama kaos Arema warna biru, ada logo Malang Post 100% Arema di bagian dada. Termasuk tentunya tulisan Malang Post, korane Arek Malang di bagian belakang, dan City of Arema  yang juga ikut mendukung terlaksananya program ‘Peduli Loper dan Asongan’ ini.
Ya, kaos yang dikenakan loper dan asongan ini memang beda. Apalagi mereka berkumpul dalam satu bagian di tribun VIP. Sehingga sempat terpikirkan untuk mereka membentuk sebuah korwil  baru. ‘’Kalau bisa kompakan seperti ini terus, kita bisa membentuk Aremania korwil MP alias Malang Post, dengan dikoordinir Malang Post untuk mendukung tim Arema,’’ ungkap  Agus, loper dari Duaja Agency.
Mereka berharap acara nonton bareng loper dan asongan ini pun bisa rutin digelar, khususnya jika mereka menjadi satu korwil. Termasuk kemungkinan secara eksklusif, korwil MP ini menggelar tur ke luar kota saat Singo Edan melakoni laga away. Terutama untuk laga away di pulau Jawa yang bisa ditempuh sekali jalan, atau tanpa harus menginap.
Manajemen Arema pun ternyata memberi respon positif jika loper dan asongan ini benar-benar bergabung jadi satu membentuk korwil MP.
‘’Kita setuju kalau memang ada korwil MP, tapi mungkin soal rutinitasnya saja yang perlu dijelaskan kepada panpel Arema,’’ sebut Sudarmaji, Media Officer Arema menanggapi peluang terbentuknya korwil MP.
Secara keseluruhan dari program ‘Peduli Loper dan Asongan’ ini, manajemen Arema memang sangat membantu. Khususnya dengan memberi diskon khusus tiket VIP, sebagai salah bentuk kerjasama Malang Post dan Arema yang selama ini sudah terjalin baik.  Termasuk kemungkinan jika korwil MP terbentuk, bakal menjadi salah satu bagian bentuk dukungan nyata pada tim Singo  Edan.
Bahkan bukan tidak mungkin korwil MP nantinya tak hanya dari para loper dan asongan, melainkan juga dari Malang Postmania alias komunitas pembaca setia Malang Post.
‘’Wah, kita mendukung sekali kalau memang ada Aremania korwil MP, bisa mengembangkan banyak kegiatan positif dari situ,’’ ungkap Direktur Malang Post, H.J Djoko Purwanto memberi dukungan.
Tentu kegiatan tak hanya seputar dukung mendukung sepakbola. Bisa jadi ada kegiatan sosial dan kegiatan positif lainnya yang dikelola korwil MP dengan jajaran pengurusnya dari para loper dan asongan.
Termasuk salah satu kegiatan yang sangat diimpikan oleh para loper dan asongan itu adalah agenda wisata keluarga,  dengan salah stau tujuannya ke pulau Bali.
‘’Mudah-mudahan setelah bonus nonton bareng laga Arema di Stadion Kanjuruhan ini, Malang Post bisa mengajak kami dan keluarga untuk rekreasi ke Bali. Ya, semoga Malang Post tambah sukses dan tambah jaya, amin,’’ demikian doa dan harapan Slamet, loper dari Irwan Agency. Impian wisata bersama itu tentunya juga menjadi harapan semua loper dan asongan.
Meski itu tidak semudah mengajak loper dan asongan ke stadion Kanjuruhan, namun wisata bersama keluarga ke Bali sepertinya bukan hal yang mustahil. Selama Malang Post bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat, rasanya wisata ke Bali dengan memberangkatkan 200 orang loper dan asongan hanya tinggal menunggu waktu saja. Atau minimal mengajak mereka beriwisata ke Jatim Park di Batu, itu bisa diagendakan. (buari)