Senamer’s Malang Post Sabet Door Prize Utama Jalan Sehat Demi Indonesia

ENTAH  mimpi apa Anis Zulaichah. Berniat ingin bertemu tokoh idolanya, Dahlan Iskan, sambil meramaikan jalan sehat Demi Indonesia, ibu dua anak itu justru ketiban rezeki nomplok. Siapa sangka, wanita 43 tahun asal Gadang itu menjadi pemenang door prize utama gerak jalan yang diselenggarakan Malang Post, Jumat (15/11) kemarin.

ALUNAN musik dangdut yang dibawakan Orkes Melayu (OM) Himalaya menggema di seantero kawasan Stasiun Besar Malang, pagi kemarin. Tak sedikit peserta jalan sehat sudah terkulai lemas, di saat sebagian lainnya masih berjingkrak penuh semangat di depan panggung. Sementara terik surya mulai terasa kian menyengat, menghangatkan Kota Malang yang diguyur hujan deras beberapa jam sebelumnya.
Asa ribuan partisipan gerak jalan bareng Menteri BUMN itu masih melayang tinggi. Masing-masing masih berharap nama mereka yang tertera di kupon undian bakal disebut MC. Maklum saja, Malang Post menyiapkan door prize menggiurkan. Selain peralatan rumah tangga macam magic jar, kipas angin hingga televisi, panitia juga menyediakan fresh money Rp 5 juta sebagai hadiah utama.
Seperti kebanyakan peserta lain, jantung Anis juga berdegup kencang ketika satu demi satu nama dalam kupon dipanggil. Hingga penyerahan hadiah uang tunai senilai Rp 1 juta, nama wanita yang berulang tahun setiap 21 Maret itu tak kunjung disebut MC Oneng Sugiarta dan Dewi Yuhana.
Namun, ekspresi sukacita langsung membuncah dari kerumunan Senamer’s Malang Post begitu nama salah seorang diantara mereka disebut sebagai pemenang door prize utama. Anis lah member Senam Rampal yang pagi itu menuai keberuntungan double. “Sudah diajak naik ke panggung oleh Pak Dahlan, sekarang dapat hadiah utama,” serunya girang.
Datang sendirian mengendarai sepeda motor, lepas subuh warga Gadang Gang 11 B itu langsung meluncur ke area Senam Sehat Demi Indonesia yang dihadiri langsung oleh Mantan Dirut PLN, Dahlan Iskan. Kedatangan big boss Jawa Pos Group itu memang menjadi magnet tersendiri bagi istri Tamuji itu. “Kapan lagi ketemu Pak Dahlan. Mumpung beliau ke Malang. Saya memang nge-fans,” tuturnya dengan rona sumringah.
Hati Anis kian berbunga karena figur pemimpin panutannya itu mengajaknya naik ke atas panggung untuk ber-Dahlan Style sambil joget Caesar. Ibu dari Eko Wahyudi dan Puji Dwi Laksono itu senang bukan kepalang, mendapat kehormatan satu podium bersama pria asal Magetan yang digadang-gadang menjadi calon Presiden Indonesia itu. “Rasanya benar-benar tidak menyangka. Terima kasih Ya Allah,” lanjut ibu rumah tangga yang mengaku sudah bertahun-tahun menjadi member setia Senam Rampal Malang Post.
Menariknya, kisah Anis bisa saja berbeda jika dia menuruti permintaan sang suami untuk segera pulang. Merasa asyik di area senam dan jalan sehat, wanita kelahiran 1971 itu tak menggubris dering telepon dari Tamuji yang sehari-hari menjadi kepala koki di KDS Resto Araya. Dia pun tetap bersabar menunggu sampai pengumuman pemenang berakhir.
Ditanya apakah punya firasat khusus bakal kebanjiran rezeki, Anis menggelengkan kepala. Satu-satunya ‘pertanda’ yang membuatnya penasaran tetap bertahan di Jalan Sriwijaya, pagi kemarin adalah rasa gatal di telapan tangannya. “Kalau kata orang Jawa, kalau telapak tangan gatal kan mau dapat rezeki,” jawabnya lantas terkekeh.
Feeling itu tak meleset. Warga Kecamatan Sukun itu benar-benar memboyong hadiah utama. Ini sekaligus mengakhiri penantiannya membawa pulang hadiah bernilai tinggi. “Selama ini saya nyaris tak pernah absen dalam event-event Malang Post. Tapi, baru kali ini dapat hadiah besar,” tukasnya bangga.
Dengan hadiahnya ini, Anis bertekad bakal menggelar syukuran sederhana. Tak lupa, dia bakal menyisihkan sebagian rezekinya kepada kaum dhuafa. Satu yang pasti, wanita murah senyum itu berkoar bakal terus mengikuti setiap kegiatan Malang Post karena kecintaannya pada Korane Arek Malang. (tommy yuda pamungkas)