Disambut Moreno dengan 1.700 Paket Makanan

Dukungan moral untuk Aremania yang ladub tret tet tet ke Jakarta dan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, terus berdatangan. Tak terkecuali, tokoh pemuda Jakarta, yang punya ikatan kuat dengan masyarakat Malang Raya, Moreno Suprapto. Ia membuka dapur umum untuk Aremania di parkir timur Senayan, dan menyalurkan sekitar 1700 paket makan siang bagi Aremania.

Keringat dingin masih terlihat jelas membasahi dahi pemuda tampan berambut ikal saat menyambut ratusan Aremania di parkir timur Senayan. Meski demikian, mata cokelatnya berbinar. Senyum tak henti mengembang dari sudut bibir pemuda berkulit putih tersebut. Gigi putihnya meringis, saat diajak berfoto oleh Aremanita, di dapur umum dadakan yang dibangun di parkir timur senayan, kemarin siang.
Usai berfoto, para Aremanita pun seperti kegirangan. Mereka baru saja berfoto dengan salah satu pembalap, tokoh pemuda sekaligus selebritis ibukota, itu. Ya, Moreno tidak kebetulan berada di parkir timur senayan kemarin.
Dialah inisiator pembuatan dapur umum untuk Aremania yang datang jauh-jauh dari Malang demi mendukung Singo Edan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Meski demikian, Moreno yang memang diketahui sebagai calon legislatif dapil Malang Raya, tidak datang dengan atribut partainya.
Moreno datang sebagai orang yang simpatik terhadap totalitas serta loyalitas Aremania yang dukung Arema. Pria berusia 31 tahun itu memakai kaos biru The Power Is Ours yang merupakan brand produksi N19AB, clothing line milik Ahmad Bustomi.
"Saya berangkat ke sini, karena simpati dengan Aremania. Juga, karena saya hobi bola," tegas Moreno kepada Malang Post kemarin.
Putra mantan pembalap nasional Tinton Suprapto tersebut datang untuk memberi support bagi Aremania, meskipun bentuknya adalah membuat dapur umum. Sekitar 1700 paket makan dibagikan buat Aremania yang hendak datang ke SUGBK. Menurut Moreno, kiprah Aremania yang secara total mendukung Arema, membuatnya antusias memberi dukungan moral, berupa pembuatan dapur umum.
"Saya senang sekali lihat kekompakan dan kerukunan Aremania. Apa yang saya lakukan sekarang, tidak bisa dibandingkan dengan luar biasanya kekompakan Aremania. Saya hanya fans dari Aremania," tegas Moreno.
Sementara itu, Awang, Aremania Kanjuruhan, menghargai serta mengapresiasi tindakan Moreno yang datang untuk memberi dukungan moral bagi Aremania.
"Kalau ada yang baik dengan kita, maka kita bisa lebih baik dengan mereka. Begitu juga, kalau ada yang jahat dan tidak baik dengan Aremania, maka kita bisa lebih jahat dengan mereka," tutup Awang. (Fino Yudistira)