Kepercayaan Pelanggan Kunci Utama Capai Kesuksesan

PRIA enerjik  berusia 77 tahun ini  merasa sangat  berbahagia. Kerja keras  mendirikan dan membesarkan perusahaan karoseri PT Morodadi Prima berpusat di Singosari Kabupaten Malang  pekan ini akhirnya membuahkan hasil gemilang.  Yakni genap berusia 50 tahun sekaligus merayakan Tahun Emas.

‘’Kami sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah menjadikan seluruh impian kami jadi  kenyataan. Berkat karunia dari Tuhan,seluruh rintisan kami dari nol terus berkembang. Hingga berhasil  memasuki tahun emas yaitu usia ke-50 sekarang ini,’’ papar  Bambang Gunawan Lie kepada Malang Post.
Ditemui di rumahnya yang asri di Jalan Sumbing 38 Kota Malang, tokoh pengusaha  ini mengakui segala pencapaian yang telah diraihnya  bukan sebuah hal yang mudah dan terjadi dengan tiba-tiba.Melainkan ada proses panjang yang diharus dilalui.Bahkan ada jalan terjal berliku yang harus ditempuhnya.Serta,ada kerja  sangat keras yang harus dilakukannya.
‘’Apalagi saya ini berasal dari keluarga sangat sederhana tinggal di Desa  Tumpang Kabupaten Malang. Tetapi saya memang tidak pernah berhenti belajar sehingga bisa mencapai hasil seperti sekarang ini,’’ paparnya  penuh semangat.
Dipaparkan,salah satu kunci keberhasilannya sebagai pengusaha di bidang karoseri adalah sifat kejujuran dan kepercayaan dari masyarakat dan konsumen kepada dirinya. Terlebih Bambang Gunawan Lie sangat meyakini bahwa kebenaran dan kejujuran adalah jaminan yang paling tepat untuk mencapai berbagai kemajuan dalam bidang bisnis.
Termasuk ketika ia membuka kantor cabang di Bali dan ditangani oleh anak pertamanya,Wike Dwi Lie. Sedangkan untuk kantor pusat  PT Morodadi Prima  selama beberapa waktu terakhir telah ditangani oleh anak keempatnya yakni Davie Lie dan terus mencapai kemajuan pesat. Masalah regenerasi memang sangat dikedepankan oleh Bambang Gunawan Lie agar  perusahaan yang didirikannya setengah abad silam terus dapat mengimbangi kemajuan perkembangan zaman.
 ‘’Di usia senja,saya tidak henti-hentinya terus bersyukur kepada Tuhan.Apalagi proses regenerasi yang saya tularkan juga membuahkan hasil sangat bagus.  Tuhan memang telah memberi kesempatan pada saya untuk mengembangkan  usaha serta mengharmoniskan hidup saya bersama keluarga tercinta,’’ urai ayah empat anak dan kakek sepuluh cucu ini.
Sebagai wujud dari rasa syukur tersebut,Bambang Gunawan selama ini dikenal sebagai salah satu tokoh pengusaha di Malang Raya yang sangat aktif dalam berbagai  yayasan maupun organisasi sosial dan sebagainya.Ia  maupun perusahaannya juga dikenal selalu ringan tangan membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.
‘’Di sisa usia,saya   berusaha untuk bisa berbuat baik dan bekerjasama dengan masyarakat dimanapun saya berada.Saya berusaha untuk berbagi dan beramal apa saja demi kehidupan yang bahagia dan kesejahteraan bersama,’’ seru tokoh yang terlahir dengan nama Lie Tjien Poen ini.
Kemudian momen indah peringatan HUT ke-50 PT Morodadi Prima kali ini juga ditandai beberapa  kegiatan istimewa.Diantaranya penerbitan buku biografi Bambang Gunawan Lie berjudul ‘’Kesuksesan,Belajar dari Kebenaran dan Kejujuran’’ yang disusun  Bambang AW dan Aga Herman.  Buku ini mencoba menggambarkan sikap Bambang Gunawan Lie yang selalu bersahaja dan low profile di tengah kesuksesan yang telah diraihnya.
‘’Sikap dan tindakannya diharapkan bisa memberikan insipirasi sekaligus mengingatkan kita semua untuk selalu belajar memaknai nilai-nilai kebenaran dan kejujuran dalam meraih kesuksesan,’’ ungkap Bambang AW yang dipercaya menyusun buku setebal 180 halaman dan dicetak dalam edisi lux dan full colour ini.
Bambang Gunawan Lie  memang sangat  mengharapkan agar penerbitan buku ini semoga bisa menjadi inspirasi berbagai pihak,terutama generasi muda,untuk  selalu berusaha dan bekerja keras dalam mencapai sebuah kesuksesan.
‘’Setiap  pekerjaan harus dikerjakan dengan benar dan sebaik-baiknya untuk mencapai hasil terbaik. Prinsipnya tidak boleh sampai mengecewakan pelanggan. Kepercayaan pelanggan adalah kunci utama mencapai kesuksesan,’’ tutup  penerima penghargaan 10 Eksekutif Berprestasi dari Jawa Pos pada tahun 1996 ini. (nugroho)