El Loco Menyanyi di Album Perdana Sang Putri

CRISTIAN  Gonzales sudah jadi ikon sepakbola sekaligus selebriti Indonesia. Iklan, infotainment hingga serial televisi sudah pernah dilakoninya. Tapi, ada satu lagi kegiatan unik yang dilakukan El Loco saat liburan tim. Yakni, menjadi penyanyi di dalam album perdana putrinya yang juga penyanyi naik daun, Amanda Gonzales.

Keringat dingin menetes dari balik penutup kepala Nike Cristian Gonzales. Rambut pirang selang-seling hitamnya, dipenuhi butir-butir peluh. Tapi, El Loco sedang tidak berkeringat karena latihan atau main sepakbola. Dia berkeringat dingin karena sedang berdiri di depan mic di Valf Production Studio, Jakarta, malam itu.
El Loco agak kikuk. Tubuhnya yang besar dan gempal, tampak kaku. Polo shirt Specs warna putih dengan garis merah hitam horizontal, tak menutupi rasa groginya saat berada di dalam studio rekaman. Pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu, tampak agak gelisah.
Rupanya, dia harus menyanyikan sebuah reff dari lagu dalam album putrinya, Amanda Gonzales. Bomber Singo Edan tersebut, sedang membantu proses rekaman dan take vocal untuk album perdana Amanda Gonzales sebagai penyanyi Indonesia.
Gonzales didapuk sebagai salah satu pengisi bait reff untuk salah satu lagunya. Tapi, El Loco hampir tak pernah latihan dan tidak terlalu menguasai potongan lagu yang harus dibawakannya, Tak heran, pemain bernomor punggung 10 itu pun cukup grogi.
“Saya ini pemain bola bukan artis atau penyanyi, yang saya bisa lakukan adalah main bola,” terang Gonzales, merendah. Saat Gonzales terlihat kurang percaya diri untuk menyanyi di depan para produser musik Amanda Gonzales, sang istri Eva Nurida Siregar pun langsung mendekati El Loco.
Satu pelukan dari sang istri membuat El Loco lebih tenang. Meskipun mengaku tak bisa menyanyi, El Loco ternyata mampu membawakan potongan bait dengan baik. Suaranya pun tidak mengecewakan produser. El Loco tersenyum senang. Begitu juga, sang istri Eva Gonzales.
Wanita berdarah Batak tersebut menyebut bahwa proses take vocal El Loco hanya memakan waktu sekitar setengah jam. Padahal, Eva sendiri sudah take vocal selama hampir enam jam untuk menyempurnakan recording di Valf Production.
“Cristian memang sempat grogi, tapi ternyata begitu menyanyi suaranya tidak jelek, bahkan produser Amanda tidak lama-lama untuk take vocal Cristian. Dia sudah memenuhi ekspektasi produser musiknya,” tegas Eva, yang saat dikonfirmasi Malang Post, berada di Jakarta.
Suasana renyah pun pecah ketika El Loco sedang take vocal. Para produser pun tampak senang melihat Cristian Gonzales bernyanyi. “Suaranya tidak jelek. Meskipun tidak ada latihan, dia cepat menangkap notasi musik yang diinginkan,” tambah Eva.
El Loco menjadi salah satu suara pengisi vokal dalam bonus track album perdana Amanda. Dalam lagu yang berjudul Pesona Salsa, El Loco dan Eva berduet. Lagu tersebut, adalah ciptaan Eva yang dijadikan penutup untuk lagu-lagu dalam album Amanda.
El Loco juga ikut dalam proses pembuatan video klip dan pemotretan untuk cover CD album Amanda. Eva mengungkapkan, Cristian Gonzales sempat menolak untuk menyanyi di dalam lagu bonus track Pesona Salsa. Bahkan, El Loco sempat menghilang dari studio.“Dia sempat menolak keras untuk jadi pengisi vokal di lagunya. Dia bahkan pulang dan tidak datang di studio,” tegas Eva. Saat dihubungi, El Loco ternyata pulang ke kediamannya di Jakarta. Ia bersama putri bungsu Vanessa dan anak ketiganya Fernando.
Namun, setelah enam jam tidak terlihat di studio, El Loco menghubungi Eva. “Setelah enam jam lebih proses recording dilakukan, Cristian datang. Dia telepon dan mau take vocal untuk lagu kita. Dia tak bisa dipaksa. Harus keinginannya sendiri,” tegas Eva.
Menurut Eva, El Loco mau bernyanyi bukan karena ingin jadi terkenal. Sebab, El Loco sudah sering bilang bahwa dia adalah pemain sepakbola professional. Karir utamanya adalah bergelut dengan sepakbola. “Dia mau nyanyi, mau jadi bintang iklan, itu semua karena keluarga,” tutup Eva.(fino yudistira)