Datang Borong Peta, Pulang Bawa 12 Piala

PERJUANGAN keras para pereli Makota Sport Malang dalam seri II Kejurnas time reli Gubernur Cup tahun 2014 di Palangka Raya (Kalimantan Tengah) hari Sabtu dan Minggu 7 Desember 2014  berbuah manis.Mereka  berhasil  merebut enam gelar juara serta membawa pulang 12 piala dalam event bergengsi tersebut.

Pereli andalan Makota Sport R.Billy Putranda Suryanto menjelaskan, dalam event yang menempuh rute sejauh 200 kilometer  tersebut timnya menurunkan tiga mobil. Mobil pertama terdiri dari R.Billy Putranda Suryanto, Suka Ocol, Anastasia Sari dan Rahmad (Memed) sukses meraih juara I kelas pemula dan juara III kelas umum. Sedangkan mobil kedua terdiri dari Nofri, Amanda dan Nuri merebut juara II kelas pemula dan juara VII kelas umum. Serta mobil ketiga beranggotakan Wika, Juli Putra dan Aldi Jimbon menyabet juara V kelas seeded B dan juara VI kelas umum.
‘’Persaingan di Palangkaraya lalu memang sangat ketat. Terlebih seluruh pereli senior se-Indonesia juga ikut serta.Tapi kami tetap tampil ekstra maksimal sehingga sukses merebut sederet gelar juara dan 12 piala,” papar Billy, sapaan akrabnya, kepada Malang Post kemarin.
Mahasiswa Universitas Ma Chung ini menambahkan keikutsertaan  dalam kejurnas di Palangkaraya  lalu memang merupakan pengalaman perdana. Karena  itu, mereka relative buta dengan lokasi maupun medan yang harus dilalui oleh para peserta.
“Setiba di Palangkaraya, kami langsung memborong beberapa peta  mengenai Kalimantan Tengah. Peta itu terbukti cukup membantu  perjuangan kami menuntaskan seluruh etape dalam Kejurnas. Bahkan  kami akhirnya bisa meraih enam gelar juara dan 12 piala,” lanjut Billy.
Berbekal peta yang baru dibeli dan semangat juang tinggi, maka para pereli Makota Sport berhasil tampil maksimal dalam Kejurnas yang berlangsung selama dua hari tersebut. Mereka mampu bersaing ketat bahkan mengungguli para pereli senior  yang berdatangan dari berbagai daerah se-Indonesia.
“Tantangan demi tantangan berhasil kami lewati dengan baik. Kami sangat bangga ketika dinobatkan  merebut enam gelar juara dan menyabet 12 piala dalam malam penobatan juara yang dikemas semarak,” urainya didampingi para pereli Makota Sport lainnya.
Setelah kembali ke Malang, tidak banyak waktu bagi mereka untuk berleha-leha. Sebab mereka harus segera tampil dalam seri ketiga yang segera digelar di Bandung pada  hari Sabtu dan Minggu 13-14 Desember mendatang. “Waktu persiapan  bagi kami memang sangat singkat. Tapi kami sudah siap tempur dan harus bisa kembali berprestasi mengharumkan nama Bumi Arema di Bandung mendatang,” tegasnya.
Sejak berdiri setahun silam, para pereli Makota Sport yang mayoritas masih berusia muda telah  aktif mengikuti berbagai kejuaraan otomotif  tingkat regional dan nasional. Hasilnya memuaskan, terbukti mereka sukses merebut sederet gelar juara dalam berbagai event yang mereka ikuti tersebut.
“Tetapi kami tidak pernah takabur. Kami sadar, kami masih sangat butuh pengalaman untuk dapat  terus meningkatkan kemampuan dan prestasi kami,’’ demikian Billy Putranda Suryanto. (nugroho)