Warga Berperan Cegah Peredaran Narkoba

MALANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang menggelar seminar pemberdayaan masyarakat dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).
Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kecamatan Lowokwaru hari Selasa 10 Februari 2015 baru lalu,sebagai kelanjutan kegiatan serupa di Kantor Kecamatan Blimbing, Klojen dan Sukun.
Kegiatan dibuka oleh Kepala BNN Kota Malang  AKBP Hennry Budiman S.Sos,MM diisi oleh dua orang narasumber yaitu Kepala BNN Kota Malang dan Drs.Andang Rosdianto DJ MSi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang.
Dalam kesempatan ini, Hennry Budiman menyampaikan materi tentang fenomena penyalahgunaan narkoba di masyarakat serta pentingnya peran serta masyarakat dalam P4GN.
‘’Melalui seminar ini, BNN Kota Malang sekaligus mengajak masyarakat di lingkungan kelurahan untuk ikut berperan dalam upaya pencegahan,penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,’’ tegas pria ramah ini.
Lebih lanjut ditambahkan bahwa peserta dalam seminar ini adalah Kasi Trantib kelurahan,tokoh masyarakat, kader PKK,perwakilan karang taruna,ketua RT dan RW se-Kecamatan Lowokwaru . Masyarakat yang menjadi peserta dalam kegiatan ini menunjukkan semangat dan antusias dalam mengikuti seminar pemberdayaan masyarakat ini. Bahkan,salah satu peserta menyampaikan siap untuk ikut berpartisipasi aktif dalam upaya P4GN.
Narasumber yang kedua adalah Drs.Andang Rosdianto DJ,MSi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkot Malang. Ia menyampaikan materi tentang penguatan komponen masyarakat untuk bersih dari penyalahgunaan dan perlindungan masyarakat dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba. (agp/nug)