Malang Post

Putaran Kedua Dibuka Arema v Persiwa

Share
MALANG-Jadwal putaran kedua ISL sudah di-update oleh PT Liga Indonesia. Arema Indonesia, yang kini sedang menargetkan juara, akan menghadapi jadwal yang sama padatnya dengan putaran pertama. Usai melakoni tur Papua yang melelahkan, dengan lawan Persiwa Wamena (28/4) dan Persipura Jayapura (2/5), Singo Edan bakal kembali bertanding dengan dua klub tersebut. Tapi, tempat pelaksanaan pertandingannya digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.
Media Officer Arema, Sudarmaji menerangkan, pembukaan putaran kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan bukanlah melawan Persipura Jayapura, tetapi Persiwa Wamena.
"Kita main putaran kedua tanggal 11 Mei 2013. Kita tidak melawan Persipura dulu, tetapi Persiwa Wamena, yang akan kita hadapi hari Minggu 28 April nanti," ungkap Sudarmaji ketika dikonfirmasi Malang Post kemarin.
Dengan jadwal ini, Rahmad Darmawan, pelatih kepala Arema memiliki banyak waktu untuk berbenah dan mempersiapkan diri berpacu di putaran kedua ISL. Sebab, target juara masih belum direvisi oleh manajemen. Karena itu, putaran kedua ini Arema bakal lebih sibuk lagi menyiapkan program tepat demi merengkuh gelar juara.
Usai melawan Persiwa 11 Mei, barulah Aremania bisa menyaksikan tim berlogo singa itu melakoni partai super big match lawan Persipura Jayapura.
Sudarmaji sendiri masih ragu, apakah Arema akan menghadapi Persipura tanggal 14 atau 15 Mei.
"Tetapi, intinya Arema siap menjamu siapapun tamu yang datang, soal main di kandang, siapapun lawannya, akan dibantai di kandang singa," ungkap mantan wartawan tersebut.
Dengan belum pastinya jadwal ini, manajemen sudah pasang ancang-ancang dan antisipasi kemungkinan yang bisa saja terjadi selama putaran kedua. Yakni perubahan jadwal dan berbagai hal lain yang mungkin saja diplot oleh klub tertentu, agar Arema semakin kesulitan juara.
Sudarmaji menegaskan, Arema akan semakin kritis di putaran kedua ini. "Prinsipnya, kita akan lebih kritis soal apapun, termasuk jadwal liga. Kita ingin junjung tinggi prinsip fairplay dan sportivitas. Kita gak mau malu jadi klub yang gak bisa menjunjung sportmanship," tegas eks direktur pemberitaan radio lokal Malang itu.
Sementara itu, dari perkembangan terakhir, usaha Arema untuk mendapatkan restu dari PT Liga agar laga Persipura-Arema 2 Mei nanti akhirnya kandas. Arema akan bermain tidak live di Persipura, dan sangat mungkin bakal "dikerjai" oleh perangkat pertandingan.
Namun demikian, Arema tidak akan gentar. Sudarmaji menyebut, meski dikerjai di luar, Arema akan membalasnya di kandang, dengan cara yang lebih terhormat, fair dan sportif.
"Silakan mau dikerjai seperti apa. Tapi kalau main di kandang Kanjuruhan, semua tim ISL jangan mimpi dapat poin satu pun. Siapapun wajib kalah di kandang Arema, apalagi ada Aremania yang siap mempressure siapapun lawan dari atas tribun," tutup Sudarmaji.(fin/jon)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.