Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Malang Post | Batu Agropolitan

Malang Post

Batu Agropolitan

Puasa, Kunjungan Wisata Tetap Ramai

Share
Mobil terbalik menjadi salah satu tambahan wahana di Ecco Green Park.

BATU – Bulan puasa tidak menyurutkan wisatawan berwisata di Kota Batu. Sebut saja Sabtu (4/7) kemarin, sejumlah objek wisata masih banyak dikunjungi wistawan luar kota. Mereka bukan hanya wisatawan keluarga, tetapi juga rombongan.
‘’Sekarang weekend ya, jadi pengunjung tetap ramai meski di bulan puasa. Tamu rombongan dan juga keluarga hanya datang untuk menikmati suasana wisata,’’ terang Nhia Hapsari, Marketing Executive Ecco Green Park kepada Malang Post.
Dia memang tidak merinci berapa jumlah pengunjung selama sehari kemarin. Namun dilihat dari lokasi parkir, pengunjung di Bulan Puasa tergolong besar karena bus-bus dan kendaraan pribadi berada pada lokasi parkir tersebut.
Nhia menyebutkan, kondisi puasa saat ini yang masih banyak pengunjung berbeda dengan momen serupa tahun-tahun sebelumnya. Tahun-tahun sebelumnya, objek wisata dipastikan sepi atau tidak ada kunjungan sama sekali.
Bulan puasa, kata dia, biasanya digunakan pengelola untuk melakukan pembenahan wahana atau pembangunan wahana baru. ’’Kalau tahun ini, pembenahan juga ada tetapi pelayanan kunjungan harus maksimal karena jumlah pengunjung relatif besar,’’ tegas perempuan asal Oro-Oro Ombo Kota Batu ini.
Pengunjung yang tetap ramai, kata dia, puasa tahun ini berbarengan liburan sekolah. Tamu-tamu keluarga banyak mengajak anaknya untuk berlibur di Kota Batu. Banyak juga rombongan yang berasal dari sekolah-sekolah datang menggunakan bus.
Ecco Green Park juga sudah melengkapi beberapa wahana, beberapa waktu terakhir ini. Penambahan wahana itu antara lain mobil terbalik, fasilitas flying fox, water outbond, serta penyempurnaan rumah terbalik. Dengan penambahan wahana itu, pengunjung tetap akan mendapatkan hal baru ketika berkunjung di Ecco Green Park.
’’Dulu hanya ada wahana rumah terbalik, sekarang sudah ada mobil terbalik. Mobil jenis sedan ada pada sebuah atap atau di atas pengunjung. Pengunjung bisa melakukan foto-foto dengan posisi di bawah mobil terbailik tersebut saat berada di sini,’’ tambahnya. (feb)
comments