Malang Post

You are here: Batu Agropolitan

Batu Agropolitan

Ngabuburit Sambil Galang Dana Palestina

BATU - Musisi dan seniman dari Kota Batu turun ke jalan melakukan aksi galang dana peduli Palestina, Minggu (20/7) kemarin, di Alun-alun Kota Batu. Aksi tersebut mendapatkan sambutan hangat dari warga sekitar dan pengendara.
Dengan mengandalkan suara dan bakatnya, artis dan musisi menggalang dana secara giliran. Ada yang melantunkan lagu, sebagian rela berpanas-panasan dengan memegang kardus bertuliskan peduli Palestina, sembari satu persatu pengendara diminta untuk menyisihkan sebagian hartanya bagi saudara di Palestina.
Tampak musisi ini tak segan tampil maksimal layaknya di atas panggung megah, goyangan khas dan suara merdu seakan terus memacu semangat musisi-musisi ini. Kegiatan ini pun menarik perhatian masyarakat, sehingga berjubel disekitar acara.
Koordinator aksi Peduli Palestina, Sampurno mengatakan, aksi tersebut diikuti sekitar 100 orang musisi dan artis lokal Kota Batu. Kegiatannya, dimulai dari pukul 10.00 wib dan ditutup menjelang buka puasa, tepatnya sekitar pukul 17.00 wib.
Menurutnya, mereka terpanggil untuk membantu meringankan beban warga Palestina. Selain itu, kegiatan sosial ini semata-mata untuk mendekatkan dengan masyarakat, jika musisi dan artis juga memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap sekitar. "Berangkat dari keinginan teman-teman, karena merasa terpanggil  untuk galang dana bagi warga Palestina, kami melakukan aksi ini, ” terang Sampur kepada Malang Post.
Warga Junrejo ini menerangkan, sampai pukul 13.00 baru Rp 2 juta dana yang berhasil dikumpulkan. Musisi dan artis ini secara sukarela bernyanyi, bergoyang dan memainkan musik. Karena, ini salah satu bentuk kegiatan paguyuban musisi dan artis yang ada di Kota Batu.
Nantinya, jelas dia, dana yang berhasil dikumpulkan akan disalurkan ke rekening peduli Palestina. “Kami juga urunan untuk menambah dana yang bakal disalurkan ke Palestina, dan kegiatan ini akan jadi rutin dilakukan saat ada masalah sosial. Khususnya di Indonesia,”jelas pria yang melenggang ke Gedung DPRD Batu ini . (mik/feb)

Page 10 of 1219