Malang Post

You are here: Batu Agropolitan

Batu Agropolitan

Order Ningkat Sari Apel Flamboyan Pacu Produksi

BATU- Menjelang Idul Fitri, kebutuhan konsumen terhadap minuman sari apel meningkat dratis dibanding tahun lalu. Minuman kemasan sari apel produk Kota batu, tidak hanya membanjiri pasaran Malang raya maupun wilayah Jawa, sebaliknya sudah merambah pelosok negeri ini.
Merek dan kemasan produk pun beragam, alias disesuaikan kebutuhan konsumen yang terpenting tersaji praktis. Halnya Sari Apel Flamboyan Kota Batu, sejak tiga pekan ini produksinya melonjak lantaran pesatnya permintaan pasar baik itu melalui agen maupun distributor luar kota.
Owner Flamboyan, Hj. Dian Fitria Azzahra, ST mengatakan, permintaan produk sari apel merk Flamboyan meningkat dua kali lipat dari hari-hari biasa. Order paling pesat terhitung sejak Mei Juni, dan Juli ini. Dian Fitri sendiri merasa gunda lantaran merasa tak mampu melayani semua order yang masuk.
“ Kendalanya tak lain, kami kehabisan stok bahan baku baik itu buah apel maupun cup atau gelas plastik untuk berbagai kemasan,”ungkap Dian Fitria.
Warga Jalan Diran, Kelurahan Sisir, Kota batu,  itu menyebut saat ini pasokan gelas plastic juga telat diterimanya, bahkan gelas satu container yang agendanya sudah tiba sepekan lalu, ternyata  hingga sekarang juga belum datang.
Imbasnya mengganggu proses produksi setiap harinya, plus tidak bisa melayani semua pesanan konsumen, sehingga hanya separuh permintaan yang bisa terlayani. Langkah tersebut ditempuh, untuk tetap menjaga pelanggan dan agen agar tidak beralih ke produk lain.
Menurut wanita berkerudung ini, pesanan paling banyak datang dari luar kota seperti Jawa Tengah, Pekalongan, Jogjakarta, Sragen, Jakarta, Bali maupun Kalimantan. Sementara dari wilayah Jawa Timur, datang dari Tulungagung, Trenggalek, Pasuruan, Jember, Banyuwangi dan Malang raya.“ Sedangkan agen resmi Sari Apel Flamboyan di Kota Malang, terletak di Jalan Cengger Ayam,’’paparnya.
Untuk bisa memenuhi peningkatan pesanan itu, pemilik pun terpaksa memajukan jam produksi mulai dari pukul 05.00 hingga 17.00. Demikian pula dengan tingkat gerak tiga unit armada pengiriman, juga meningkat dratis.
Soal harga, dikatakan Sari Apel Flamboyan per dusnya dengan berbagai ukuran, tidak mengalami kenaikan meski bahanh baku mengalami kenaikan harga.“Kami tetap jual seperti harga semula, dan Alhamdulillah permintaannya melebihi tahun lalu,”pungkasnya.(mik/lyo)

Page 10 of 1238