Malang Post

You are here: Batu Agropolitan

Batu Agropolitan

Banyak Berbuat,Bukan Hanya Bicara

PENGABDIAN TERBAIK    : KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim Ir.R.Agoes Soerjanto di Batu.

BATU - KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan kado berupa buku untuk  para pengurus dan kader FKPPI dan GM FKPPI se-Indonesia yang menghadiri acara peringatan HUT ke-36 keluarga besar FKPPI di Singhasari Resort Kota Wisata Batu (KWB) akhir pekan kemarin.
 ‘’Kami sangat berterima kasih atas kado buku dengan judul ‘Peran Pemuda dalam Menghadapi Proxy War’ yang merupakan buah pemikiran KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Buku ini kami jadikan pegangan  untuk selalu berbuat terbaik,berani,tulus dan ikhlas,’’ tegas Ketua PD XIII GM FKPPI  Jatim Ir.R.Agoes Soerjanto kepada Malang Post kemarin.
Tokoh pemuda asal Malang ini menambahkan dalam buku  ini KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo  menguraikan bahwa  cinta dan peduli kepentingan negara harus menjadi kepentingan tertinggi diatas segala-galanya.Adanya individu-individu yang kaya belum tentu membuat negara menjadi sejahtera.Tetapi negara yang kaya akan membuat rakyatnya menjadi sejahtera.Karena itu,semua pemimpin dari semua strata harus banyak berbuat dan beraksi bukan hanya bicara.
Selain itu, mantan Pangdam V/Brawijaya ini mengingatkan  semua pihak perlu bercermin sejarah hancurnya kerajaan Sriwijaya dan Majapahit serta belajar dan mencontoh perang kemerdekaan bahwa apabila  semua potensi disatukan maka bangsa ini akan memiliki kekuatan luar biasa dalam membangun bangsa menjadi besar serta siap menghadapi semua tantangan.
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan pemuda, termasuk para mahasiswa harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang cukup,keahlian dan keterampilan sesuai bidangnya,wawasan yang luas serta menyiapkan diri dengan pengalaman nyata di lapangan untuk membentuk karakter individu yang kuat dan berwawasan kebangsaan.Sehingga pada akhirnya akan mampu melawan dan menghancurkan proxy war di Indonesia.
‘’Mari kita mempersiapkan diri dan bahu membahu antar komponen bangsa untuk melaksanakan dan menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan negara dengan niat tulus dan  ikhlas hanya untuk memberikan pengabdian terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI),’’ tandas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam bukunya tersebut.  
Berbagai pihak menyatakan  sangat puas atas pelaksanaan rangkaian acara HUT 36 keluarga besar FKPPI di Kota Wisata Batu baru lalu. Termasuk para pengurus dan kader FKPPI maupun GM FKPPI yang berdatangan dari berbagai daerah se-Indonesia.
‘’Kami benar-benar  merasa senang. Seluruh acara berjalan dengan lancar dan  sukses.Apalagi kami juga diajak mengunjungi beberapa obyek wisata di Kota Batu. Suatu saat kami ingin kembali mengunjungi kota Batu yang sangat indah ini,’’ kata beberapa anggota GM FKPPI dari Maluku kepada Malang Post. (feb/nug)

Page 10 of 1442