Malang Post

You are here: Batu Agropolitan

Batu Agropolitan

Angkutan Umum Digratiskan Sehari

BATU - Tak mau ketinggalan, para sopir angkutan umum yang tergabung dalam APMPU (Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum), ikut memberikan kado istimewa untuk merayakan HUT Kota Batu yang ke 13, Jumat kemarin. Bentuk kado itu, pengratisan ongkos bagi semua penumpang.
Praktis, sepanjang Jumat siang kemarin mobil-mobil angkutan ini dipenuhi penumpang baik dengan tujuan pasar, Songgoriti, Selecta maupun jalur-jalur pedesaan lainnya.  
“ Kami ingin memberikan sumbangsih untuk HUT Kota Batu ke 13 ini, karena itu kami gratiskan ongkos angkot untuk seluruh penumpang yang naik mikrolet pukul 07.00 hingga pukul 11.00,” terang Heri Ketua APMPU.
Ongkos gratis ini, diperuntukkan bagi seluruh armada angkot pada semua jalur. Tidak hanya merelakan angkutan gratis, pengemudi MPU ini juga menjemput Muspida dari  Pemkot untuk diantar ke lokasi upacara Stadion Brantas.
Alhasil Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bersama Ny Dewanti Rumpoko, Kapolres AKBP Windiyanto Pratomo, Kejari Meran, Dandim 0818 Letkol Inf Riksani Gumai, maupun Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo,  ramai-ramai naik angkot.
“Saya ucapkan terima kasih kepada paguyuban angkot, yang memberi hadiah luarbiasa hingga saya bisa merasakan nikmatnya naik angkot. Apalagi teman-teman sopir angkot juga menggratiskan untuk umum,’’ujar ER, sapaan Eddy Rumpoko.
Terkait dengan keberlangsungan angkutan umum di Kota Batu, ER mengusulkan agar ke depan segera diwujudkan lokasi uji KIR di kota ini. “Segera kami wujudkan,” ujarnya. Selain itu, wali kota juga mewacanakan akan ada angkot khusus wisatawan serta melakukan peremajaan armada secara bertahap.
Sementara upacara HUT Kota Batu ke 13 kemarin dilaksanakan secara khidmat di Stadion Brantas. Kapolres Batu, AKBP Windiyanto Pratomo sebagai Inspektur Upacara. Panitia HUT sengaja mendesain upacara menjadi empat agenda kegiatan, yakni upacara hari jadi Kota Batu ke-13, upacara hari jadi Provinsi Jatim ke -69, dan Deklarasi Kota Batu sebagai Kota Inklusi dan Porkot.
“Saya ucapkan matur suwun kepada tokoh masyarakat, karena Kota Batu lebih baik, lebih maju, hasil kerjasama yang baik antara tokoh masyarakat, elemen masyarakat memahami pembangunan yang ada,” paparnya.
Sebagai refleksi HUT kemarin  itu, ER mengatakan Pemkot akan melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan prestasi di dunia pendidikan. Dan masyarakat lebih berperan di sektor usaha, dan pariwisata lebih baik lagi. “Kebersihan menjadi utama, menata kota lebih baik dan menambah sarana prasarana umum, meningkatkan fasilitas pendidikan dan kesehatan,” terangnya. (muh/lyo)

Page 10 of 1532