Malang Post

Banner
You are here: Kota Malang Dapat Gelar Bergengsi, Jadi Duta Wisata Kota Malang

Dapat Gelar Bergengsi, Jadi Duta Wisata Kota Malang

Share
MALANG - Remaja putra dan putri di Kota Malang kembali ditantang unjuk kebolehan di ajang Pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang 2013. Para pemenang nantinya akan mendapatkan gelar bergengsi Kakang Mbakyu, dan berhak memperoleh hadiah jutaan rupiah serta trofi. Tidak hanya itu saja, pemenang bisa menimba berbagai pengalaman dengan menjadi duta wisata Kota Malang, dan mewakili Malang untuk berkompetisi dalam Raka Raki Jawa Timur.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Dra. Ida Ayu Wahyuni, SH, M.Si  mengatakan, pendaftaran Kakang Mbakyu sudah dimulai pada 12 September lalu, dan ditutup 10 Oktober 2013 mendatang. Para peserta ini nantinya akan mengikuti technical meeting pada 11 Oktober 2013 dan dilanjutkan dengan semifinal pada 17 Oktober. Para finalis yang lolos, akan mengikuti acara puncak grand final di Graha Cakrawala, 27 Oktober. “Pendaftaran peserta cukup terjangkau, hanya Rp 50 ribu,” kata Ida.
Ia menambahkan. beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta adalah, sehat jasmani dan rohani, Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Kota Malang, berusia 17 hingga 24 tahun dan belum menikah, pendidikan minimal SMA atau sederajat. Berkas yang juga harus dilengkapi oleh calon peserta adalah fotokopi kartu identitas, foto berwarna 4 lembar seluruh badan, foto close up 4R dua lembar, pas foto berwarna 4X6 dua lembar, dan surat izin orang tua.
Untuk calon peserta putra, berkas persyaratan dimasukkan ke dalam map biru dan putri ke dalam map pink dengan ditulisi nama lengkap pada bagian depan map. Ida menambahkan, calon peserta bisa mendapatkan informasi lebih lengkap pada jam kerja di Front Office Kantor Balai Kota Malang, atau di Sekretariat Paguyuban Kakang Mbakyu Kota malang, Jalan Simpang Majapahit (belakang Balai Kota Malang).
Hingga saat ini, lanjutnya, kawula muda Kota Malang cukup antusias menyambut gelar Pemilihan Kakang Mbakyu. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang sudah lebih dari 120 orang.  ”Dari tahun ke tahun animo peserta semakin meningkat. Meski banyak agenda pemilihan putri, termasuk yang baru saja berakhir kemarin, yaitu Pemilihan Putri Kendedes yang diikuti sejumlah 84 peserta, agenda Kakang Mbakyu juga tetap menjadi favorit. Kami mengundang para pemuda dan pemudi untuk ikut memeriahkan salah satu ajang bergengsi Kota Malang ini,” kata Ida. (sin/han)
comments

Add comment


Security code
Refresh