Malang Post

Kriminal

Kabar Peristiwa dan Kriminal terkini di Malang Raya

Jambret Amatir Nyalinya pun Ciut

Share

TUREN – Jambret amatiran satu ini nampaknya sedang  bernasib sial. Bagaimana tidak,  belum sempat menikmati hasilnya,  malah keburu  ditangkap polisi. Yakni,  Sutari, warga Desa Pamotan, Kecamatan Dampit. Pria berusia 35 tahun ini, diringkus di rumahnya beberapa jam setelah menjambret di Jalan Raya Gatot Subroto, Desa Talok, Kecamatan Turen.
Sabtu kemarin, tersangka masih terus diperiksa polisi yang mendapat barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio N 5333 XX. Motor ini dijadikan sarana beraksi, serta tas milik korban berisi surat-surat penting dan uang sebesar Rp 300 ribu.
“Kami berhasil menangkap tersangka ini, dari petunjuk sepeda motor miliknya yang ditinggalkan saat menjambret. Karena setelah menjambret, tersangka kabur meninggalkan motornya yang ambyub,” jelas Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adam Purbantoro, kemarin.
Informasi yang diperoleh Malang Post, aksi jambret yang dilakukan Sutari ini, terjadi sekitar pukul 05.00. Pagi itu, korban Sulasmi, 48 tahun, warga Jalan Hasanudin, Desa Codo, Kecamatan Wajak, berniat pergi ke Pasar Turen. Ia mau berjualan tahu dan tempe di pasar dengan mengendarai sepeda motor sendirian.
Ketika melintas di lokasi kejadian, dari kiri motor korban dipepet oleh tersangka yang kemudian menarik tas yang dibawa korban. Kendati berhasil merampas tas, namun korban terjatuh dari motornya setelah korban menabrak tersangka.
Mungkin karena takut dimassa ketika terjatuh, Sutari yang bernyali ciut ini, langsung lari membawa tas milik korban. Sementara motor Yamaha Mio yang dijadikan sarana beraksi, ditinggalkan di tengah jalan. Korban yang sadar telah dijambret, lantas meminta pertolongan warga dan melaporkannya ke polisi. Berdasarkan identitas motor itulah, tersangka berhasil ditangkap.
“Saya kabur karena takut ditangkap massa. Padahal kondisi jalan saat itu sedang sepi tidak ada orang. Saya kapok dan khilaf tidak akan mengulanginya lagi,” tutur tersangka Sutari, yang mengaku pandai mengumandangkan adzan ini.(agp/lyo)
comments