Malang Post

Kriminal

Truk Jatuh ke Jurang, 7 Orang Terluka

Share
MALANG – Truk bermuatan kayu gelondongan nopol AG 8973 UD, Kamis (21/5) petang kemarin, jatuh terperosok ke dalam jurang sedalam sekitar 15 meter, di Jalan Raya Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari. Truk yang dikemudikan Edi Susanto, warga Kesamben, Blitar tersebut, terjun ke jurang karena lepas kendali.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir truk serta enam penumpangnya selamat. Mereka hanya mengalami luka-luka lecet di tubuhnya. Sedangkan bangkai kendaraan, sampai sore kemarin masih berada di dasar jurang dan belum dievakuasi.
Enam penumpang yang selamat, adalah Supianto (luka jari kaki), Nur Cholis (luka kepala), Wasis (luka tangan kanan), Wagimun (luka punggung), Poni (luka pada bibir) dan Hariono (luka bibir serta kepala). Ketujuh korban termasuk sopir ini, sempat dibawa ke RS Wava Husada Kepanjen. Namun setelah menjalani perawatan, lima orang sudah boleh pulang, sedangkan dua orang pindah perawatan ke RS Ngudi Waluyo Blitar.
Wiyono, warga sekitar yang menjadi saksi mata, mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30. Berawal dari truk yang dikemudikan Edi berjalan dari arah selatan (Kesamben Blitar) ke utara (Sumber Tempur Wonosari).
“Truk berjalan dengan kecepatan sedang. Enam penumpang yang mengalami luka itu, dua penumpang duduk di depan bersama sopir, sedangkan empat penumpang di bak belakang,” terang Wiyono.
Ketika melintasi lokasi dengan jalanan yang menurun dan berbelok, Edi tidak bisa menguasai medan, membuat truk oleng tak terkendali. Ditambah kondisi rem yang tiba-tiba blong, membuat truk oleng ke kiri dan jatuh ke dalam jurang.
Mengetahui kejadian itu, warga sekitar langsung berdatangan. Mereka menolong ketujuh korban yang mengalami luka untuk dibawa ke rumah sakit. Sedangkan kejadian truk masuk jurang itu, oleh warga langsung dilaporkan ke polisi.(agp/aim)
comments

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL