Cemburu, Suami Siri Bakar Mobil Dinas BLH

SIDOARJO - Pembakar mobil Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sidoarjo, Jumat (14/3) lalu di Perum Kemiri Indah berhasil dibekuk. Pelaku bernama Sugiono (44), warga Petemon Kecamatan Sawahan Surabaya.
Pelaku diamankan di rumah kos temannya Desa Wadungasih Kecamatan Buduran. Menurut pengakuan pelaku yang sudah beristri dan mempunyai anak 3 ini bahwa, dirinya sakit hati dan cemburu karena pacar gelapnya yang telah dinikahi siri sering diajak keluar pria lain.
"Saya merasa cemburu bahwa istri saya yang saya nikahi siri sejak tahun 2011 sering keluar dengan pria lain bernama N. Dia seorang pegawai negeri sipil," kata pelaku saat disidik di Polres Sidoarjo, Senin (16/3/2015).
Pelaku mengaku dirinya adalah suami ke 9 yang menikah siri. Karena penasaran dengan perilaku istrinya, pelaku mendatangi rumah istri sirinya di Perumahan Kemiri Indah. Namun hatinya trebakar cemburu manakala melihat mobil plat merah terparkir di depan rumah.
"Saya langsung balik pergi dan kembali ke rumah itu dengan membawa bensin 1 botol air mineral. Kemudian saya siramkan terlebih dahulu baru saya bakar bagian belakang terlebih dahulu," jelasnya.
Sementara Kanit Pidum Ipda Hafit Maulidi mengatakan motif pembakaran mobil dinas milik BLH kabupaten Sidoarjo ini dikarenakan api cemburu. Setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di daerah Buduran, polisi membekuknya. "Pelaku membakar mobil dinas ini dengan disiramkan terlebih dahulu dengan bensin kemudian mobil dinas itu dibakar," tandas Ipda Hafid. (jpnn/dt/udi)