Ketel Pemanas Meledak, Dua Pekerja Tewas

PASURUAN - Dua orang karyawan PT. Matrix Asmat, yang berlokasi di Jalan Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan tewas pada saat sedang bekerja di dalam pabrik. Keduanya tewas setelah terkena ledakan dari sebuah ketel pemanas milik pabrik pengolah karet tersebut.
Informasi yang diperoleh menyebutkan, kedua korban yang tewas itu yakni atas nama Mochamad Irvan (28), warga Dusun Sumbertejo, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari dan Yusuf Efendi (30), warga Desa Parelegi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. "Kedua pekerja ini tewas dengan mengalami luka bakar cukup serius di beberapa bagian tubuhnya, setelah terkena ledakan sebuah ketel yang ada di dalam pabrik tempat mereka bekerja," ujar Kapolsek Purwodadi AKP Yusuf Anggi, kemarin.
Kapolsek mengatakan, bahwa pada saat kejadian kedua korban sedang berada di daerah tungku pemanas atau ketel. Dan tiba-tiba tanpa di ketahui asal mulanya terjadilah sebuah ledakan dari ketel tersebut. "Pada saat itu penutup tungku yang meledak tersebut mengenai kedua korban, sehingga keduanya langsung meninggal dunia di tempat kejadian," ungkapnya.
Ia menambahkan, bahwa usai kejadian pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa jenazah kedua korban itu ke rumah sakit Bangil Kabupaten Pasuruan. "Kedua jenazah korban sudah kami bawa ke kamar mayat rumah Sakit Bangil," imbuhnya.
Sementara itu, pihak pabrik saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut enggan memberikan keterangan mengenai kronologis kejadian naas tersebut. (jpnn/bj/udi)