Warga Sumberpucung Jadi Korban Tabrak Lari

Sepeda motor Yamaha Mio Soul milik korban, yang remuk dan diamankan di Pos Lantas Sumberpucung kemarin

SUMBERPUCUNG- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Surabaya-Blitar KM 118-119 Kecamatan Sumberpucung, Rabu (25/3) malam. Noryanto, 34 tahun, warga Jalan Airlangga RT 22 RW 03 Desa/Kecamatan Sumberpucung, menjadi kobran tabrak lari. Korban tewas, saat mendapatkan perawatan di RSUD Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen.
“Menurut informasi yang kami himpun, yang menabrak korban adalah mini bus. Namun, tidak ada saksi yang mengetahui nomor polisi kendaraan tersebut,” ujar Petugas Laka Lantas Sumberpucung, Aiptu Suhartanto kepada Malang Post kemarin. Dijelaskannya, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 24.30 WIB. Korban mengemudikan sepeda motor Yamaha Mio Soul N 2956 Ic dengan kecepatan sedang. Korban berangkat dari rumahnya menuju arah Kepanjen. Dari arah yang sama, terdapat mini bus yang tidak dikenal dengan kecepatan kencang. Karena pengemudi tidak bisa mengendalikan jarak dan kecepatannya, akhirnya menabrak korban.
Minibus itu, menabrak bagian belakang sepeda motor korban dengan keras. Tabrakan keras itu, membuat korban terpelanting ke pinggir jalan. Sedangkan kendaraan tidak dikenal itu, ngacir begitu saja. Akibat tabrakan itu, korban mengalami luka yang cukup serius. Yakni luka dibagian kepala belakang dan tangan kiri mengalami patah. Korban oleh petugas yang mendapatkan laporan kecelakaan itu, dibawa ke RSUD Kanjuruhan untuk mendapatkan pertolongan. Namun, saat dilakukan perawatan tersebut, nyawanya tidak tertolong lagi “Karena kejadian malam hari, jadi tidak ada yang mengetahui plat nomor kendaraan mini bus yang menabrak korban,” tutur Suhartanto.
Selanjutnya, dia melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Serta mengamankan sepeda motor korban dan membawanya ke Pos Lantas Sumberpucung.
“Kami duga pengendara mini bus yang menabrak kendaraan korban itu, dalam kondisi mengantuk atau mabuk. Sehingga tidak bisa menjaga kendaraan serta kecepatannya. Untuk itu, kami mengimbau kepada pengendara yang ngantuk dan lelah, supaya beristirahat di tempat yang telah disediakan,” pungkasnya. (big/aim)