Tabrak Pohon, Dua Tewas

MALANG – Jangan ngebut di jalan raya. Peristiwa kecelakaan yang dialami dua pengendara motor, pada Jumat (27/3) lalu ini bisa menjadi pelajaran. Keduanya tewas setelah motor yang dikendarai menabrak pohon yang ada di pinggir jalan raya.
Peristiwa pertama terjadi di Jalan MT Haryono Malang, sekitar pukul 02.50. Kejadian ini dialami oleh Wahyu Cahya Adi Pradana, 24 tahun, seorang mahasiswa asal Cibeber, Kota Cilegon. Ia tewas setelah motor Yamaha Vixion A 2053 VH menabrak pohon serta taman di pinggir jalan.
Berawal ketika Wahyu mengendarai motor seorang diri, melaju dari arah utara ke selatan. Ia melajukan motor dengan kecepatan tinggi. Ketika melintas di lokasi, tiba-tiba motor yang dikendarai oleng.
Karena tidak bisa menguasai kendaraan, motor itu menabrak pohon dan taman di pinggir jalan. Tubuh Wahyu pun terpelanting, dan kepalanya membentur median jalan. Saking parahnya luka di kepala, membuat korban meninggal dunia di lokasi.
Peristiwa kedua terjadi Jalan Perum Araya depan rumah Blok L1, sekitar pukul 16.00. Korbannya adalah Hari, 65 tahun, warga Desa Watugede, Singosari. Korban yang mengendarai motor Honda nopol L 2726 R, menabrak pohon palem yang ada di pinggir jalan.
Ceritanya saat itu Hari yang naik motor sendirian, melaju dari timur ke barat dengan kecepatan cukup tinggi. Ketika melintas di lokasi, motor oleng ke kiri dan langsung menabrak pohon palem. Akibatnya korban mengalami luka di kepala dan meninggal dunia saat dalam perawatan.
“Keduanya sama-sama mengalami kecelakaan tunggal. Untuk kendaraan mereka sudah kami amankan sebagai barang bukti,” ujar Kanitlaka Polres Malang Kota, Ipda Budi Djoenaidi S.(agp/nug)