Pencuri Modus Pecah Kaca Gentayangan

MALANG – Pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini terjadi di Jalan Terusan Borobudur, Kecamatan Lowokwaru, akhir pekan lalu. Pelaku yang diperkirakan lebih dari seorang, berhasil membawa kabur tas berisi laptop merek lenovo.
Akibat kejadian tersebut, Audry Susan, 42 tahun, korban pencurian ini mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta. Sementara kasus pencuriannya, oleh warga Rungkut Menanggal Harapan Surabaya, langsung dilaporkan ke petugas Polres Malang Kota.
“Untuk laporannya sudah kami terima. Sekarang ini, perkaranya masih dalam tahap penyelidikan. Anggota Reskrim masih meminta keterangan beberapa saksi untuk mengungkap pelakunya,” ujar Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 18.00. Kisahnya sebelum hilang, korban dengan mengendarai mobil Toyota Rush L 1937 F, pergi ke Jalan Terusan Borobudur Malang. Setiba di lokasi, korban memarkir mobilnya di samping Studio Foto Adi. Setelah itu langsung ditinggal masuk ke studio.
Saat ditinggal masuk, korban lupa tidak membawa serta tas warna merah berisi laptop. Tas tersebut tetap berada di jok depan sebelah kiri. Ketika ditinggal masuk inilah, pelaku yang sudah mengincar langsung beraksi. Pelaku memecah kaca depan sebelah kiri, yang kemudian mengambil tas dan kabur.
Korban Audry, baru mengetahui tas miliknya hilang sekitar 15 menit kemudian. Saat itu ketika hendak pulang, korban kaget ketika melihat kaca mobilnya pecah. Setelah dicek ternyata tas miliknya juga hilang.
“Dengan kejadian pencurian tersebut, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menaruh barang sembarangan di dalam mobil tanpa pengawasan. Karena pelaku pencurian bisa beraksi kapan saja,” ujar Nunung.(agp/nug)