Kakek Cabul, Gerayangi Anak Tetangga

DIPERIKSA : Tersangka Adi Siyanto  diperiksa oleh Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat, kemarin

KEPANJEN- Ulah kakek berusia 65 tahun, Adi Siyanto, warga Jalan Katu RT 1 RW 02, Kelurahan/Kecamatan Kepanjen ini sangat keterlaluan. Ia  melakukan pencabulan terhadap Melati (nama samaran),  11 tahun, tetangganya sehingga  sejak kemarin  harus meringkuk di sel Mapolres Malang.
Perbuatan bejat   tersebut dilakukan terjadi pada pertengahan bulan September, tahun 2014 lalu. Mulanya,  Melati sering bermain di rumah tersangka. Bocah yang tengah asyik melihat televisi di ruang keluarga itu. Saat sedang asyik menonton televisi itulah, tersangka memulai melakukan perbuatan bejatnya.
Tidak terima dengan perbuatan tersebut, orang tua korban melaporkan tersangka ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang. “Saat dilakukan penangkapan, tersangka mengelak melakukan hal itu. Tapi, korban sudah menyatakan, bahwa sering dicabuli oleh tersangka,” terang Wahyu.
Mantan Kasat Reskrim Polres Tuban ini menyatakan, tersangka dijerat dengan Pasal 81-82 UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak di bawah umur. “Sedangkan ancaman hukumannya, yakni maksimal 15 tahun kurungan penjara,” tutur Perwira Pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya ini.
Sementara itu, tersangka yang mempunyai empat cucu dan dua anak ini, bersikeras tidak melakukan hal tersebut. “Saya hanya memangku Melati bukan mencabulinya. Tidak benar saya melakukan pencabulan itu. Biasa, kalo Melati bermain di rumah saya, mesti saya pangku sembari melihat televisi,” kilahnya. (big/nug)