NSC Cell Kepanjen Dikuras Maling

Usai disatroni maling, Konter NSC ini ditutup oleh pemiliknya.

KEPANJEN- Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Kepanjen. Konter HP NSC Cell yang terletak di Jalan Raya Legok Desa Sukoraharjo Kecamatan Kepanjen menjadi sasaran kawanan pencuri. Tiga unit ponsel hilang raib, terdiri dari sebuah HP BlackBerry 9330, sebuah HP Nokia 3500, sebuah HP Nexian. Selain itu, empat buah power bank dan uang tunai senilai lebih dari Rp 100 ribu, juga ikut digondol pelaku.
Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa pencurian itu, terjadi pada Selasa (14/4) dini hari. Sebelumnya, korban membuka kios itu dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB, tiap harinya. Pada hari Senin (13/4), korban juga pulang seperti biasanya pukul 20.00 WIB dan telah menutup serta mengunci kiosnya.
“Keesokan harinya, pemilik kios ini kaget pintunya sudah terbuka. Gemboknya juga dalam keadaan rusak. Pemilik kios  langsung memberitahu saya,” ujar Nur Baiti, warga sekitar. Dijelaskannya, Mocahmmad Mahbulloh, pemilik kios langsung memberitahunya lantaran kiosnya terletak di depan persis dari rumahnya. Sehingga kemungkinan mengetahui peristiwa itu. Hanya saja, dia tidak mengetahui peristiwa pencurian itu. Diduga pelaku pencurian beraksi pada dini hari. Dirinya pada pukul 24.00 WIB masih belum tidur dan tidak terlihat gerak-gerik mencurigakan dari kios korban. “Katanya pelaku pencurian menjebol pintu kios konter,” imbuhnya.
Menurutnya, di sekitar daerah tersebut rawan terjadinya tindakan kejahatan berupa pencurian dan penjambretan, karena tempatnya gelap serta sepi dan dikelilingi lahan tebu. Sementara itu, Kasubag Humas Polres Malang AKP Ni Nyoman Sri Efiliandani mengatakan, kasus ini langsung ditangani Unit Reskrim Polsek Kepanjen.
“Laporannya memamang sudah masuk, saat ini masih proses penyelidikan. Untuk jumnlah pelakunya, juga belum diketahui,” terangnya. Selanjutnya, dia meminta masyarakat untuk waspada, lantaran pelaku kejahan kembali marak. (big/aim)