Aniaya Istri, Suami Ditahan

Tersangka Arif Margono digelandang ke sel tahanan Mapolres Malang, kemarin

KEPANJEN- Ulah Arif Margono, 38 tahun, warga Dusun Kebonangung RT 06 RW 02, Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari ini, tidak patut ditiru. Dia melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan menganiaya istrinya, Luk Auliyah, 34 tahun. Hingga korban mengalami lebam-lebam di bagian wajahnya dan lehernya.
Akibatnya, tersangka sejak Kamis kemarin mendekam di balik jeruji Polres Malang untuk mempertanggungjawabkan ulahnya. Tersangka dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, ancaman hukuman kurungan penjara lebih dari lima tahun.
“Tersangka kami tangkap atas laporan dari korban, yang merupakan istrinya sendiri. Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya,“ ujar Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat SIK kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskan, penganiayaan yang dilakukan tersangka, terjadi sejak pada 15 Februari 2015 silam, dan terakhir perbuatan tersebut dilakukan lagi pada awal April lalu.
Mulanya, tersangka ditegur oleh istrinya, jangan selalu pulang malam. Karena korban menduga, suaminya tersebut, mempunyai wanita idaman lain (WIL). Sontak, tuduhan dan teguran itu, membuat tersangka naik pitam dan langsung memukul perut korban. Tidak cukup itu saja, tersangka sempat mencekik leher dan menampar korban.
Meski mendapat perbuatan kasar dari suaminya, korban tetap sabar. Namun, tersangka malah membabi buta melakukan penganiayaan. Tidak tahan perbuatan tersebut, lantas membuat korban melaporkannya ke Polsek Singosari. Kemudian, diteruskan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang.
“Tersangka ini, kami jerat dengan Pasal 44 Ayat 1 dan 4, UU RI No 23 tahun 2004, tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),” terang Perwira Peratama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya ini. Sementara itu, tersangka mengaku kesal dituduh mempunyai WIL oleh istrinya. Sehingga dia melakukan KDRT. “Saya pulang malam lantaran bekerja. Bukan hura-hura maupun punya selingkuhan,” kilah tersangka.(big/udi)