Kakek Ditemukan Tewas di Sungai Brantas

SUMBERPUCUNG - Ketenangan warga Dusun Kecopokan, Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung berubah mendadak menjadi gempar, kemarin siang. Setelah masyarakat sekitar, menemukan sosok mayat tanpa identitas alias Mr X. Diperkirakan berusia 60 tahun, mengapung di Sungai Brantas yang melintas di desa tersebut.
Tidak ada bekas kekerasan di tubuh korban. Petugas kepolisian masih menyelidiki identitas korban dan penyebab kematiannya. “Mayat korban dibawa ke kamar Mayat RSSA Kota Malang untuk diotopsi. Warga sekitar tidak ada yang mengenalinya,” ujar Kapolsek Sumberpucung AKP Sri Widyaningsih kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskannya, penemuan mayat yang menggegerkan warga sekitar itu terjadi pukul 13.00 WIB. Saat itu, ada sekelompok nelayan yang sedang mencari ikan melihat sosok yang mencurigakan dan mengapung di atas air. Setelah didekati, ternyata itu adalah mayat. Hal itu langsung mereka laporkan kepada perangkat desa setempat.
 “Korban diperkirakan meninggal lebih dari empat hari yang lalu. Kondisinya juga sudah membusuk,” kata Perwira Pertama (Pama) denga tiga balok di pundaknya ini
Saat dilakukan pemeriksaan itu, kata dia, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Usia korban, diperkirakan lebih dari 60 tahun. Warga sekitar, tidak ada yang mengenali korban. Penyebab kematiannya, diduga korban tenggelam dan terseret air dari Sungai Brantas tersebut.
“Kami duga korban ini terjatuh saat hendak mandi di sungai. Karena tidak bisa berenang, korban tenggelam dan terseret arus hingga di tempat ini,” tuturnya.
Setelah diperiksa, kemudian mayat dibawa ke RSSA Kota Malang. Kemudian, dia juga mengimbau kepada masyarakat yang mersa kehilangan keluarganya, supaya melapor.
“Hingga saat ini, kami belum menerima laporan dari masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya. Kami juga terus berkoordinasi dengan polsek-polsek lainnya, supaya secepatnya identitas korban ini diketahui,” pungkasnya. (big/aim)