Hendak Ikut Lomba Burung,Alami Laka di Sawojajar

MALANG – Kecelakaan melibatkan dua sepeda  motor terjadi di Jalan Raya Sawojajar Kota Malang,kemarin sore. Yakni antara motor Yamaha RX Z nopol N 6676 CK, dan Yamaha Mio nopol N 2824 AE. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, pengemudi motor Yamaha RX Z mengalami luka cukup parah. Pria dengan tubuh penuh tato ini bahkan sempat tidak sadarkan diri. Kemudian, menggunakan angkutan CKL, warga membawa pengemudi Yamaha RX Z tersebut ke Puskesmas, Kedungkandang.  
“Dari identitas yang kami temukan di dompetnya ada KTP atas nama Happy Y Hermawan, lahir tahun 1974, warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Wajak,’’ kata Deni, salah satu warga kepada Malang Post, menyebut identitas pengemudi motor Yamaha RX Z.
Sementara pengemudi Yamaha Mio, Yudha Permana, 28 tahun, warga Jalan Ranugrati Gg I, hanya mengalami luka lecet.  Dia pun memilih pulang ke ke rumahnya setelah kecelakaan terjadi. Pria ini enggan berurusan  dengan pihak yang berwajib, dan memilih menyelesaikan kasus kecelakaan ini secara kekeluargaan.
Saksi mata menuturkan, kecelakaan  terjadi  saat Yudha mengendarai motor Yamaha Mio dari arah Selatan-Utara. Dia melajukan motornya dengan kecepatan rendah. Selain kondisi arus jalan cukup padat, sore itu dia juga membawa burung.  “Tadi itu saya mau ikut lomba burung di daerah Pandanwangi. Makanya,saya  bawa burung,’’ kata Yudha.
Sampai di depan warung soto,  tiba-tiba dari belakang muncul motor Yamaha RX Z dikendarai Happy Y Hermawan dengan kecepatan  tinggi menabrak bagian belakang motornya. Sontak dua motor berikut dengan pengemudinya pun jatuh.  Pengemudi RX Z yang tidak menggunakan helm ini langsung terpental. Bahkan kepala pria berambut gondrong ini lebih dulu terhempas aspal. “Tadi  saya memang sempat mendengar suara motor sangat kencang di belakang. Tapi belum sempat menoleh, sudah lebih dulu ditabrak,’’ kata Yudha sembari meringis kesakitan.
Sementara itu beberapa warga menyebutkan, jika motor Yamaha RX Z yang terlibat kecelakaan ini sebelumnya sudah beberapa kali melintas di Jalan Sawojajar. “Motor ini sejak siang tadi sudah bolak-balik melintas di jalan ini. Yang terakhir ini, sebelum kecelakaan laju motor juga sering oleng,’’ kata warga  seraya  menunjukkan  bekas rem yang masih menempel di aspal jalan tersebut. (ira/nug)