Terima Telepon, Rp 10 Juta Melayang

MALANG – Penipuan dengan modus mendapat undian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Malang Kota. Kali ini menimpa  Siti Rohaya, 46 tahun, warga Jalan Simpang Sukun. Wanita ini harus kehilangan uang Rp 10 juta setelah mendapat telepon dari orang tak dikenal. Kini kasus ini sedang ditangani Polsekta Sukun.
Informasi yang dihimpun, penipuan tersebut terjadi Kamis (7/5) malam. Saat itu, Siti mendapat telepon dari orang  yang tak dikenal. Setelah diangkat, seorang pria penelepon memberitahu bahwa nomor telepon Siti memenangkan undian. Hadiahnya sebesar Rp 15 juta.
Mendapat kabar tersebut, Siti langsung  gembira. Larut dalam kabar  bahagia, Siti menuruti saja  perintah penelepon yang  memintanya datang ke ATM. “Malam itu, korban langsung ke ATM BRI di Jalan S Supriadi,’’ kata petugas Polsekta Sukun kemarin. Di ATM tersebut, korban menuruti perintah sesuai dengan panduan penelepon. Hingga akhirnya, korban mentransfer uangnya. Dalam sekejap, dia kehilangan uang  Rp 10 juta.
Saat itu juga Siti sadar bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan. Apalagi  saat dia tahu nomor penelepon yang memberitahukan  mendapat undian mati. Tanpa pikir panjang, Siti pun langsung melapor ke Polsekta Sukun.
“Laporannya sudah kami terima, dan saat ini sudah ditangani,’’ kata Kapolsekta Sukun Kompol Sutantyo saat dikonfirmasi Malang Post kemarin. Untuk mengusut kasus itu, Polisi sudah meminta keterangan para saksi dan melacak nomor telepon pelaku. “Harapan kami dengan melakukan pelacakan nomor telepon, kasus ini bisa cepat terungkap,’’ tandasnya.(ira/van)