Usai Pesta Miras, Ketua RT Tewas Ditusuk

PAKISAJI - Peristiwa berdarah, petang kemarin mengguncang warga sekitar Dusun Karangsono, Desa Kebonagung, Pakisaji. Dua sopir truk terlibat perkelahian. Suyadi, 46 tahun, warga Jalan Kepunden, RT02 RW08, Desa Genengan, Pakisaji tewas dengan luka tusuk di perut sebelah kiri dan dada kiri serta kanan.
Korban yang diketahui sebagai Ketua RT ditempat tinggalnya ini meninggal dunia saat dalam perjalanan ke RS Wava Husada Kepanjen. Sedangkan Sugeng Hartono, 38 tahun, warga Desa Kendalpayak, Pakisaji yang diketahui sebagai pelaku langsung menyerahkan diri.
"Yang bersangkutan sudah kami amankan. Sekarang masih kami periksa untuk mengetahui motifnya. Barang bukti sangkur yang digunakan menusuk korban juga sudah kami amankan," ujar Kapolsek Pakisaji, AKP Sri Amung.
Peristiwa penganiayaan ini terjadi sekitar pukul 17.30. Korban dan pelaku sama-sama datang di acara aqiqah salah satu teman sesama profesi sopir. Mereka merayakan dengan pesta minuman keras bersama-sama.
Diduga karena pengaruh miras, keduanya terlibat percekcokan. "Saat cek-cok beberapa temannya langsung melerai," ujarnya. Setelah dilerai, pelaku langsung pulang terlebih dahulu. Sedangkan korban masih berkumpul bersama teman-temannya.
Beberapa menit kemudian, korban pulang. Saat perjalanan pulang, ternyata dihadang oleh pelaku. Tanpa banyak bicara pelaku langsung menghunuskan senjata tajam yang dibawanya.
Tiga tusukan langsung membuat korban terkapar. Ia langsung ditolong warga sekitar untuk dilarikan ke RS Wava Husada Kepanjen. Namun dalam perjalanan nyawanya tidak tertolong. Sementara pelaku langsung kabur untuk menyerahkan diri ke polisi. Hingga semalam, jenazah korban masih di kamar jenazah RSSA Malang untuk dimintakan visum.(agp/ary)