Nyalip Truk, Mahasiswi Asal Prigen Tewas Terlindas

MALANG – Ika Saraswati, warga Dusun Dinoyo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, tewas tertabrak truk, Rabu (20/5/15) siang. Ika tewas ketika sedang mengendarai sepeda motor bernopol N 6269 AAD di depan SPBU Gadang atau depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang.
Ika mengendarai kendaraannya itu bersama temannya, Falincia Nur Mardiah Sari (20), warga Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Mereka berdua merupakan teman kuliah. Falincia selamat dan dirawat di RS Panti Nirmala. Sedangkan Ika, oleh warga dibawa ke kamar jenazah di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).
Berdasarkan keterangan saksi mata, saat itu Ika sedang melintas dari arah selatan menuju ke Kota Malang. Ketika melintas di depan lokasi kejadian, kendaraan Siti terhalang truk bernopol K 1752 BH. Truk tersebut disopiri Balehanar (45), warga Pati, Jawa Tengah.
Ika lalu menyalip truk yang mengangkut tebu dari Pabrik Gula Krebet, Kabupaten Malang dari sebelah kiri. Saat itu juga sepeda motor yang dikendarainya oleng dan membuatnya terjatuh ke sebelah kanan. Seketika itu, tubuh Ika terlindas ban belakang truk tadi. Kepala dan setengah tubuhnya remuk.
"Kalau kepala yang dibonceng (Falincia) membentur ke aspal saat kecelakaan tadi," ungkap Rahmat Hidayat, saksi mata yang ada di lapangan kemarin.
Falincia pingsan dan tidak sadarkan diri. Warga langsung membawanya ke RS Panti Nirmala untuk dirawat. Terpisah, Kepala Unit Laka Lantas Polres Malang Kota, Ipda Budi Yunaedi membenarkan identitas korban kecelakaan maut tersebut. "Identitas itu berasal dari kartu identitas yang mereka bawa," kata Budi.
Pascakejadian tersebut, polisi berusaha menghubungi keluarga korban. Dia juga memastikan kartu identitas yang ditemukan. Sementara ini, polisi juga masih memastikan kartu identitas milik korban dengan menghubungi keluarga korban kecelakaan di depan Kantor Kementerian Agama, Rabu siang. Sebab, polisi juga menemukan KTP atas nama Siti Fatonah, warga Pandaan, Kabupaten Sidoarjo. Fotokopi ini ada dalam tas yang diduga milik korban.
Sementara identitas pemilik sepeda motor Honda Vario  N 6269 AAD yang dinaiki korban atas nama Indri Wahyuni.  "Kami akan memastikan kartu identitas yang kami temukan. Sekarang (kemarin) kami coba menghubungi keluarga korban," tegas Budi. (erz/udi)