Kasus Selingkuh Anggota Dewan Segera Disidang

Lukito Eko Purwandono, saat klarifikasi bersama BK DPRD Kabupaten Malang, bulan Januari yang lalu

KEPANJEN – Kasus dugaan perselingkuhan anggota DPRD Kabupaten Malang,  Lukito Eko Purwandono segera disidang di Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen. Hal itu menyusul
berkas pemeriksaan di  Satreskrim Polres Malang dinyatakan P21 alias lengkap oleh Kejaksaan Negeri Kepanjen, kemarin.
Kanit Idik IV, Satreskrim Polres Malang, Iptu Sutiyo SH Mhum mengatakan, setelah dinyatakan lengkap, maka berkas tersangka akan diserahterimakan ke jaksa penuntut umum (JPU). “Rencananya pada hari Rabu pekan depan, berkas tersangka akan kami serah terimakan ke JPU,” ujarnya kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskannya, tidak hanya berkas tersangka Lukito Eko Purwandono yang akan diserah terimakan. Berkas tersangka Itje Permatasari, istri dari pengusaha Sukma Raharja juga diserahkan kepada kejaksaan.
“Setelah kami serahkan  ke kejaksaan, proses selanjutnya terkait kasus ini ada pada JPU tersebut,” terang perwira pertama (pama) dengan satu balok di pundaknya itu. Proses selanjutnya yang dia maksud adalah  untuk segera menyidangkan. Artinya, JPU harus sesegera mungkin mendaftarkan perkara tersebut ke PN Kepanjen.
Dikatakannya, melalui persidangan nantinya tugas dari JPU untuk membuktikan bahwa kedua tersangka  melakukan perbuatan melanggar hukum. “Pembukitan benar tidaknya terkait kasus ini, nantinya akan diketahui melalui persidangan. Tentunya dalam persidangan itu, nantinya akan diketahui fakta-fakta terkait kasus tersebut,” urainya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  Loekito Purwandono dilaporkan berselingkuh dengan istri pengusaha Sukma Rahahrja, bernama Itje Permatasari. Laporan perselingkuhan itu mencuat akhir tahun lalu. Sebelumnya, sempat diselesaikan melalaui Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Malang. Namun, BK akhirnya memberikan rekomendasi untuk dibawa ke ranah hukum.  (big/van)