Truk Masuk Drainase, Macet Parah Dibelakang UIN

MALANG – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Sunan Kalijaga, kemarin sore. Sebuah truk pengangkut pasir terperosok di saluran drainase di jalan yang terletak di belakang kampus UIN Malang itu. Tak sampai memakan korban jiwa, namun kecelakaan itu menyebabkan kemacetan parah di sekitar tempat kejadian.
Kecelakaan  berawal saat truk yang dikemudikan Paidi, 44  tahun, melaju dari arah barat ke timur. Dia mengendarai kendaraannya dengan kecepatan sedang. Warga Dau, Kabupaten Malang ini mendadak kaget  saat bersimpangan dengan truk lain yang melaju dari arah berlawanan. Ia lalu membanting kemudi secara mendadak ke kiri jalan.
Apes, bukannya terhindar dari kecelakaan, sebaliknya ban depan sebelah kiri truk terperosok ke saluran air. Sebelum terperosok, truk  juga  menabrak pembatas drainase.
Paidi pun tidak bisa berbuat banyak dengan truk yang dikemudikannya. Apalagi bak truk masih penuh terisi pasir. “Saya mengantar pasir ke  perumahan di belakang UIN.
Ini ketiga kalinya,’’ katanya.
Proses evakuasi truk  pun berjalan cukup lama. Itu karena, pasir di truk Paidi lebih dulu dipindahkan. “Tadi langsung telepon ke teman. Mereka langsung datang selanjutnya memindahkan pasir,’’ tandasnya.
Sepanjang proses evakuasi pasir itulah terjadi kemacetan. Pengendara yang melintas kawasan tersebut harus bersabar. Sebagian pengendara lainnya memutar balik arah untuk menghindari kemacetan. (ira/van)