Cari Rumput, Tewas Tersambar Petir

MALANG – Selasa petang lalu, menjadi hari naas bagi Suhadi, 36 tahun. Warga Jalan Wirabumi, Desa/Kecamatan Sumberpucung tersebut, meregang nyawa dengan luka bakar ditubuhnya. Ia tewas setelah tersambar petir ketika berada di tengah sawah.
Saat itu korban pergi ke sawah yang lokasinya ada di Dusun Suko, Desa/Kecamatan Sumberpucung. Korban ke sawah untuk membajak sawahnya. Sekaligus mencari rumput untuk pakan ternaknya.
Ketika sore hari menjelang maghrib, langit sudah terlihat gelap. Tak lama kemudian hujan turun deras disertai petir. Korban pun segera beranjak pergi dari sawah. Namun sebelum pergi, ia mengambil rumput untuk pakan ternaknya, yang sebelumnya sudah dicari.
Saat mengambil rumput itulah, tiba-tiba petir langsung menyambar tubuhnya. Sekali tersambar korban langsung jatuh tersungkur. Kuswinarti dan Sukarno, yang mengetahui korban tersambar petir langsung mendatangi tubuh korban, berniat untuk menolong.
Namun, begitu didekati korban sudah tidak bernyawa. Mulai kaki sampai bahu kirinya, gosong karena mengalami luka bakar. Peristiwa itu, oleh kedua saksi diberitahukan pada perangkat desa, yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Sumberpucung.
“Dari hasil keterangan saksi, tidak ada bekas tanda kekerasan di tubuhnya. Korban meninggal dunia akibat tersambar petir. Ia hanya kami mintakan visum luar, setelah itu dibawa pulang oleh keluarganya,” tutur Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Ipda Nurrohman.(agp/aim)