Pakai Narkoba,Pengamen Asal Gondanglegi Diamankan

MALANG –  Operasi gabungan yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang. dan Satpol PP Kota Malang, kemarin kembali mengamankan satu pengguna narkoba. Adalah Indra Rizki, 18 tahun, pengamen asal  Gondanglegi Kabupaten Malang terjaring operasi saat mangkal di simpang empat Jalan Gadang.
“Dari hasil tes urin dia positif sebagai pengguna,’’ terang Kasi Pemberantasan BNN Kota Malang Kompol Rudianto.  Ditambahkan,  operasi gabungan ini  lanjutan dari  sebelumnya  sesuai program dari BNN Pusat. Sasaran operasi kali ini adalah anak-anak jalanan yang terindikasi sebagai pelaku narkoba dan akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.
Operasi dimulai di simpang empat Janti. Puluhan petugas Satpol PP langsung turun, mengamankan para pengamen di jalan tersebut. Karena itu, sasaran operasi memilih kabur saat melihat rombongan petugas Satpol PP dan BNN Kota Malang datang. Sehingga  petugas hanya berhasil mengamankan satu pengamen saja.
Operasi pun dilanjutkan di simpang empat Jalan Gadang. Para pengamen  juga langsung berhamburan melihat rombongan Satpol PP dan BNN Kota Malang datang. Bahkan, beberapa diantarannya juga sempat kabur di warnet yang ada di jalan tersebut. “Di simpang empat Jalan Gadang kami mengamankan lima, dua diantarannya kami amankan dari warnet, karena dia kabur ke sana,’’ kata petugas Satpol PP.
Enam pengamen ini langsung  dibawa menuju ke kantor Satpol PP Kota Malang, untuk  melakukan tes urin. Dari hasil tes urin inilah, diketahui jika Indra mengonsumsi narkoba. “Kami tidak menemukan barang bukti narkoba di tangannya. Sehingga belum bisa diketahui narkoba jenis apa yang dikonsumsi,’’ tambah Rudianto.
Dengan hasil tes urin positif itulah, petugas pun menggelendeng Indra ke Kantor BNN Kota Malang untuk dilakukan pemeriksaan. “Prosesnya diperiksa dulu, untuk kemudian di assessment. Dari hasil assessmen inilah nantinya akan diketahui apakah dia murni sebagai pengguna atau pengedar’’ urainya.
Sebagaimana diberitakan Malang Post, operasi gabungan  BNN Kota Malang  dua hari lalu juga berhasil mengamankan pasangan kekasih, yakni Yuni Wulandari, 21 tahun dan Chandra Ari Setiawan, 31 tahun. Keduanya merupakan karyawan Karaoke Doremi VIP. Keduanya diamankan petugas setelah menjalani tes urin dan terdeteksi sebagai pengguna. (ira/nug)