Tabrak Pembatas Jalan, Dua Pengendara Motor Tewas

Barang bukti berupa sepeda motor milik korban yang rusak, akibat kecelakaan tersebut.

SUMBERPUCUNG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Senin (8/6) malam kemarin. Akibat tidak dapat menjaga kecepatannya, dua pengendara sepeda motor tewas kecelakaan. Setelah sepeda yang dikendarainya menabrak pembatas jalan.
Kedua korban tewas itu, Erik, 30 tahun, warga Desa/Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar dan Joko, 26 tahun, warga Desa Cungkup, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar. Keduanya tewas seketika di tempat kejadian.
Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Yoyok Supandi mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 18.30 WIB. “Saat itu, pengemudi sepeda motor berjalan dari arah Kabupaten Blitar menuju arah Malang dengan kecepatan kencang. Belum jelas tujuan kedua korban ini akan berpergian kemana,” ujarnya kepada Malang Post kemarin.
Meski jalan berkelok dan rawan terjadinya kecelakaan, pengendara sepeda motor Erik, tidak menjaga kecepatannya. Apalagi saat itu cuaca sedang gerimis, sehingga jalan licin. Mendekati lokasi kejadian, pengendara tidak mengurangi kecepatan. Diduga tidak bisa mengendalikan sepeda motornya, lalu menabrak pembatas jalan.
“Tabrakan keras itu, membuat kedua korban terpental. Sedangkan seorang korban bernama Erik, masuk ke dalam saluran air,” terang Perwira Pertama (Pama) dengan satu balok di pundaknya ini. Akibat tabrakan keras itu, keduanya tewas di lokasi kejadian. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, segera melapor ke petugas Satlantas.
Petugas yang datang, langsung melakukan evakuasi terhadap kedua jenazah tersebut, Keduanya tewas karena mengalami pendarahan di kepala dan patah tulang kanan. “Keduanya, langsung kami bawa ke Kamar Mayat RSSA Kota Malang. Kemudian, kami juga sudah melakukan olah TKP,” pungkasnya. (big/aim)