Warga Lesanpuro Hanyut di Sungai Metro

Tim SAR melakukan pencarian Sri Rejeki di Sungai Metro kemarin

MALANG – Warga Jalan Lesanpuro Gg II, Kecamatan Kedungkandang, kemarin geger dengan hanyutnya Sri Rejeki, 47 tahun, warga setempat di Sungai Metro, tak jauh dari rumahnya. Sri diduga terpeleset saat akan mencuci di sungai tersebut.
Hingga berita ini diturunkan, tubuh janda satu anak ini belum ditemukan. “Kami masih melakukan pencarian, dengan menyisir aliran sungai,’’ terangka Agus Demit, salah satu anggota Tim SAR kepada Malang Post.
Dikatakan Agus, pencarian dilakukan di satu titik tempat diduga korban terpeleset. Hanya saja, karena sungai tersebut sangat dalam, anggota SAR pun harus berhati-hati. “Di tepi ini kedalaman sungainya 5 meter, di tengah sekitar 7 meter. Kita harus hatu-hati, karena karakter aliran sungai ini sangat tenang tapi menghanyutkan karena airnya bercampur lumpur,’’ tambahnya.
Sementara hanyutnya Sri di sungai tersebut kali pertama diketahui oleh Anwar. Siang itu, Sri membawa dua tas plastik berisi pakaian ke sungai untuk mencuci. Kegiatan ini dilakukan Sri sehari-hari
 “Bagaimana dia hanyut memang tidak ada yang tahu. Tapi saat itu warga curiga karena melihat dua bungkusan plastic yang dibawa Sri masih utuh, sedangkan korban tidak ada,’’ kata Agus.
Sutikno, ketua RW 1 Kelurahan Lesanpuro mengatakan, Sri memang terbiasa mandi dan mencuci di sungai. Tapi begitu, dia mengatakan jika aktifitas mandi dan mencuci itu sering dilakukan Sri saat sore hari. Tapi entah kemarin, Sri justru mencuci dan mandi siang hari. “Di rumahnya ada kamar mandi, tapi jarang di pakai,’’ kata Sutikno(ira/nug)