Motor Terbakar, Warga Ciliwung Panik

MALANG –  Sepeda motor Honda Supra Fit nopol N 4108 AS  dikemudikan Samsul Arifin, 20 tahun, warga Jalan Sanan Gg 7, Selasa (16/6) malam  terbakar di Jalan Ciliwung Kota Malang.  Warga setempat merasa panik  dengan kejadian ini.
Terlebih upaya warga melakukan pemadaman sempat  tidak kunjung membuahkan hasil. Sebaliknya, api tersebut terus membesar. Hingga kemudian, lima unit mobil PMK (Pemadam Kebakaran) Kota Malang datang ke TKP. Dengan sigap, para petugas bergerak dan beberapa menit kemudian api  bisa padam.
 Samsul  Arifin menuturkan  saat itu hendak membeli bensin di SPBU  Jalan Ciliwung.  Ia baru merasakan mesin motornya bermasalah saat melewati Jalan Sunandar Priyo Sudarmo. “Saya tadi dari Selatan, kemudian belok kiri ke Jalan Ciliwung mau ke SPBU untuk membeli bensin,’’ katanya.
Setiba  di Jalan Ciliwung mesin motornya tiba-tiba mati. Beberapa kali  ia berusaha untuk menghidupkannya, tapi  gagal. ‘’Karena itu, saya ‘’trap’’ tujuannya  untuk menghidupkan motor. Tapi begitu saya ‘’trap’’ tiba-tiba ada api dari bawah, dan merambat begitu cepat ke bodi motor,’’ katanya.
Warga yang melihat motor terbakar  ini langsung sigap. Mereka langsung mengambil air dan karung yang sudah dibasahi. Petugas Polsekta Blimbing yang mendapat laporan terkait dengan kebakaran ini langsung datang ke TKP. Melihat api yang masih berkobar, petugas pun menghubungi unit PMK Kota Malang. “Kerugiannya banyak, sekitar Rp 7,5 juta. Di jok motor ada dompet berisi uang Rp 450 ribu, STNK, SIM dan kartu identitas lainnya. Semuanya lusa terbakar,’’ kata Samsul  hanya bisa pasrah. (ira/nug)