Motor Oleng, Terseret Truk Pengangkut Tebu

MALANG –  Naas dialami Uqinu Attaqi, 38 tahun. Kemarin, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Raden Rahmat Kepanjen ini meregang nyawa setelah tubuhnya terlindas truk nopol N 8506 UI   yang   melintas di Jalan Raya Kolonel Sugiono (Gadang). Warga Jalan Raya Kebonagung RT 22 RW04, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji ini tewas seketika dengan kondisi  mengenaskan.
 Informasi  dihimpun Malang Post menyebutkan bahwa  kecelakaan ini berawal saat Uqinu mengendarai motor Honda Supra X nopol N 4063 IA, dari arah selatan ke utara. Kondisi jalan yang sedikit macet, membuat Uqinu pun berusaha mendahului kendaraan di depannya dari sebelah kiri.
Awalnya upaya itu berhasil dilakukan. Motor yang dikemudikannya melaju dengan aman, sekalipun harus melewati jalanan tak beraspal. Tepat di depan SPBU Jalan Kolonel Sugiono, Uqinu tidak bisa menguasai kemudi motornya. Motor tersebut  oleng setelah terpeleset bekas rel KA yang ada di TKP sejajar dengan jalan.
“Motor dari selatan, rodanya terpeleset rel selanjutnya jatuh ke kanan berikut dengan pengemudinya,’’ kata Satuki Erwianto, salah satu saksi mata. Naas, tubuh Uqinu masuk ke kolong gandengan truk yang mengangkut tebu. Dan seketika itu juga roda belakang gandengan truk ini melindas tubuh Uqinu dan menyeretnya.
Saiful, 34 tahun pengemudi truk langsung menginjak rem saat warga berteriak, dan menyuruhnya berhenti. Wajahnya pun pucat, saat melihat korban tergeletak tak bernyawa di kolong gandengan truknya. “Tadi itu berjalannya sangat pelan, karena memang kondisinya macet. Makanya, saat injak rem truk langsung berhenti,’’ katanya.
Anggota unit laka lantas Polres Malang Kota  segera mengevakuasi jenazah korban, untuk kemudian dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang. Mereka juga melakukan olah TKP.“Kami langsung mendatangi TKP dan memeriksa saksi-saksi. Untuk sebab-sebab kecelakaannya, saat ini masih kami selidiki,’’ kata Kanit Laka Polres Malang Kota Ipda Budi Djoenaidi Sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, kemarin langsung diamankan petugas. (ira/nug)