Gerebek Kafe, Amankan Puluhan Motor

LAWANG – Sebanyak  35 sepeda motor tanpa STNK berhasil diamankan  dalam Operasi Pekat Semeru  oleh  jajaran Polsek Kecamatan Lawang Sabtu malam (20/6).
Kapolsek Lawang Kompol Wachid menjelaskan dalam operasi ini  jajarannya menyasar berbagai kafe ‘’remang-remang’’ yang diduga menjadi tempat berkumpulnya para pelaku curanmor.
 “Operasi Pekat Semeru  ini merupakan bagian dari tindakan kepolisian dalam memberantas tindak kriminal di Kecamatan Lawang, khususnya di bulan Ramadhan. Operasi ini juga sudah beberapa kali kami adakan setiap tahun  sesuai  perintah dari Kapolres Kabupaten Malang,” ujarnya kepada Malang post.
Kanit Reskrim Polsek Lawan, Aiptu Fajar Riani menambahkan dalam operasi  ini jajarannya  menggerebek empat kafe yang diduga tempat berkumpulnya pelaku curanmor, dan premanisme. Diantaranya adalah Kafe yang berada di Desa Kalirejo, dan juga Desa Ketindan, Kecamatan Lawang. Dalam operasi itu Kapolsek Lawang juga turun langsung ke lapangan.
“Sasaran kami adalah motor-motor yang tidak mempunyai surat-surat lengkap, utamanya STNK. Tujuannya adalah untuk menjaring kendaraan bermotor yang diduga hasil pencurian,” ujarnya.
Puluhan motor itu kini masih dalam kondisi tersegel dengan garis polisi, dan berada di Polsek Lawang. Aiptu Fajar mengungkapkan kepolisian memberikan kesempatan untuk mengambil motor tersebut, bilamana pemilik yang bersangkutan dapat menunjukkan surat-surat lengkap.
    “Masih ada kesempatan untuk mengambil motor dengan menunjukkan surat-surat lengkap. Pengurusan ini masih dapat dilakukan hingga seminggu kedepan,” katanya. (mg-11/nug)