Jasad Ali Ditemukan Tersangkut Batu Sungai

MALANG – Upaya pencarian terhadap tubuh Muhammad Ali Afif, akhirnya membuahkan hasil. Jenazah pemuda berusia 14 tahun tersebut, ditemukan di bawah jembatan Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, pagi kemarin.
“Ditemukan tadi (kemarin pagi, red) sekitar pukul 06.00 oleh tim SAR dan warga sekitar. Tubuhnya tersangkut batu sungai,” ujar Kapolsek Gedangan, AKP Edy Sunyata kepada Malang Post, kemarin.
Korban M Ali Afif, adalah satu dari dua korban yang tenggelam di Sungai Lesti, Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Sabtu petang lalu. Ia hilang tenggelam di sungai bersama adiknya, Muhammad Ali Mahrus, 11 tahun. Kakak beradik ini, hilang tenggelam ketika mencari ikan di sungai dengan menggunakan potassium.
Sebelum hilang Sabtu lalu, dua hari sebelumnya kakak beradik warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pagelaran tersebut, juga mencari ikan di lokasi yang sama. Ikan tersebut untuk lauk buka puasa bersama dengan ibu dan anak bungsunya.
Namun Sabtu lalu, apes dialami keduanya. Mereka tenggelam setelah kemungkinan jatuh terpeleset. Tubuh M Ali Mahrus, ditemukan keesokan harinya sekitar pukul 08.30. Lokasi ditemukannya jarak sekitar 500 meter dari lokasinya tenggelam.
Setelah dievakuasi jenazah Ali Mahrus, langsung dibawa pulang ke rumah duka. Ia hanya dimintakan visum luas di Puskesmas setempat. Begitu juga dengan jenazah M Ali Afif, setelah ditemukan dan dievakuasi langsung dibawa pulang ke rumah duka. Petugas hanya meminta visum luar saja.
“Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan sementara, tidak ada bekas tanda kekerasan di tubuh kedua korban. Mereka meninggal dunia murni karena tenggelam,” tuturnya.
Sekadar diketahui, kedua korban ini merupakan kakak-beradik. M Ali Afif adalah anak pertama, sedangkan M Ali Mahrus anak kedua dari tiga bersaudara. Keduanya tinggal bersama dengan ibunya, Sriani. Sementara ayahnya, Jamaali, sudah meninggal dunia.(agp/aim)