Lama Hilang, Ditemukan Jadi Kerangka

MALANG – Setelah lama menghilang, Sri Bawon, 68 tahun, akhirnya ditemukan sore kemarin. Warga Dusun Tanjungsari, Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang ini, ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Bahkan, sudah menjadi kerangka.
Ia ditemukan di tengah kebun tebu yang berjarak sekitar 4 kilometer dari rumahnya. Ketika diketemukan posisinya tergeletak di atas tanah. Keluarga meyakini bahwa kerangka itu Sri Bawon, dari pakaian dan beberapa bukti lain yang melekat di tubuh korban.
“Keluarga mengenali identitas korban dari barang yang melekat, mulai dari pakaian, jarik, kerudung serta cincin yang melekat di jari tangan kanan,” ungkap Kapolsek Bululawang, Kompol A Napitupulu kepada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, kali pertama yang menemukan korban adalah Sulaiman, warga Desa Bajalan, Kecamatan Bululawang. Sore kemarin sekitar pukul 15.00, saksi berniat mencari rumput untuk pakan ternaknya.
Ketika mencari rumput ini, saksi terkejut dengan kerangka manusia yang ada di tengah kebun. Takut dituduh macam-macam, saksi lantas memberitahukan pada warga sekitar, yang kemudian melaporkan ke perangkat desa dan petugas Polsek Bululawang.
Dari keterangan pihak keluarga, bahwa korban hilang sejak beberapa bulan lalu. Sebelum hilang korban diketahui keluar rumah. Saat itu tanpa ada yang mengetahui kemana perginya. Karena diketahui bahwa korban mengalami pikun, akhirnya dilaporkan hilang.
Sejak hilangnya itu, keluarga sudah berusaha melakukan pencarian ke beberapa tempat namun tidak berhasil. Bahkan, keluarga juga sudah pernah menggelar selamatan di rumahnya.
“Setelah dievakuasi jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, karena telah menerima kematiannya,” jelas Napitupulu.(agp/aim)