Ditantang Berantem, Jono Pukuli Tetangga

AKP Hidayat.

MALANG – Karso alias Jono, terpaksa harus merayakan lebaran nanti di balik terali besi Mapolres Malang. Warga Dusun Kasikon, Desa Wadung, Kecamatan Pakisaji ini, akhir pekan lalu diringkuk petugas Reskrim Polres Malang, karena kasus penganiayaan.
Korbannya adalah tetangganya sendiri, yaitu M Hasan, 38 tahun. Korban dianiaya dengan cara dipukul menggunakan tangan kosong, hingga mengakibatkan luka lebam di wajah serta hidungnya berdarah.
“Tersangka Karso, kami tangkap di rumahnya setelah selama sepekan menjadi buronan. Ketika diamankan, tersangka mengakui semua perbuatannya,” ungkap Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat kepada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, aksi penganiayaan yang dilakukan Karso terhadap Hasan ini, terjadi Minggu 14 Juni lalu sekitar pukul 19.30. Penganiayaan tersebut, terjadi di depan rumah korban.
Ceritanya, malam itu dengan penuh emosi tersangka mendatangi rumah korban. Jarak antara rumah korban dengan tersangka tidak begitu jauh. Dengan nada marah-marah tersangka memanggil korban keluar rumah, lalu mengajaknya berkelahi.
Lantaran tidak tahu apa-apa, korban lantas keluar rumah untuk menemui tersangka. Namun belum sempat menanyakan persoalan, tersangka langsung memukuli korban dengan tangan kosong. Setelah puas memukuli, tersangka langsung kabur.
Sementara korban yang mengalami luka lebam dan berdarah ditolong oleh warga. Karena tidak terima, ia lantas melaporkannya ke Polres Malang. Berdasarkan laporan itulah, polisi lalu memburu tersangka dan berhasil menangkapnya.
“Tersangka kami amankan setelah mendapat informasi kepulangannya. Dalam pemeriksaan ia mengaku memukuli korban karena terpancing emosi, lantaran ditantang berkelahi oleh korban,” jelas mantan Kasatreskrim Polres Tuban ini.(agp/aim)