Itje Mengaku, Lukito Mengelak

Kasus Dugaan Perzinahan
MALANG - Sidang lanjutan kasus dugaan perzinahan dengan terdakwa anggota DPRD Kabupaten Malang, Lukito Eko Purwandono kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen, kemarin. Dalam sidang tertutup tersebut, dua terdakwa yaitu Lukito dan Itje Permatasari (pasangan selingkuhnya), sama-sama menjadi saksi.
Lukito menjadi saksi terdakwa Itje Permatasari. Sedangkan Itje, menjadi saksi terdakwa Lukito. "Agenda sidang kali ini (kemarin, red) adalah saksi silang kedua terdakwa. Mereka sama-sama memberikan keterangan sebagai saksi," ungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kejaksaan Negeri Kepanjen, Juni Ratnasari kepada Malang Post.
Dalam keterangannya, Itje mengakui semua perbuatan perzinahan yang dilaporkan suaminya H Sukma Raharja. Ia juga mengakui menjalin asmara, sekaligus berhubungan dengan Lukito. Sedangkan Lukito, mengelak tuduhan perzinahan tersebut.
"Keterangan kedua terdakwa saat menjadi saksi berbeda. Itje mengakui semua tuduhan perzinahan yang disangkakannya. Sedangkan Lukito mengelak semua tuduhan perselingkuhan dan perzinahan," ujar Juni.
Selain saksi silang, sidang lanjutan kemarin juga menghadirkan Tutik Yunani, anggota DPRD Kabupaten Malang, sebagai saksi. Ia sebagai saksi meringankan terdakwa Lukito. Dalam keterangannya di persidangan, Tutik membenarkan ada rapat kerja di Hotel Suryo Tretes, beberapa waktu lalu.
"Namun keterangannya saat di hotel tersebut ia sama sekali tidak melihat Itje Permatasari bersama dengan Lukito. Di Hotel Suryo Tretes, hanya sekedar melakukan rapat kerja saja," tuturnya.
"Selain saksi silang dan saksi meringankan dari Lukito, sidang tadi juga melakukan pemeriksaan terhadap kedua terdakwa. Baru Kamis (9/7) nanti, sidang dilanjutkan dengan agenda pembacaan tuntutan," paparnya.(agp/aim)