Pegawai Supermarket dijambret

Kompol A Napitupulu

Pulang Naik Scoopy, Dipepet RX King
MALANG – Menjelang lebaran, penjahat jalanan alias jambret, mulai beraksi. Kamis (2/7) malam lalu, pelaku beraksi di Jalan Tanjungsari, Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang. Pelaku yang berjumlah dua orang, mempedayai seorang wanita muda.
Korbannya adalah Diah, 23 tahun, warga Kuwolu. Tas berisi dompet, uang serta beberapa barang berharga milik Diah, dirampas oleh pelaku. Korban sempat terjatuh, namun tidak sampai mengalami luka-luka.
Aksi penjambretan tersebut langsung dilaporkan korban Mapolsek Bululawang, malam itu juga. Saat ini pelakunya masih dalam proses penyelidikan. “Laporan korban sudah kami terima. Pagi tadi (kemarin, red) korban juga sudah kami mintai keterangan,” ungkap Kapolsek Bululwang, Kompol A Napitupulu.
Peristiwa penjambretan tersebut, terjadi sekitar pukul 21.00. Malam itu, dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy, korban berniat pulang. Ia baru saja pulang dari bekerja di salah satu supermarket di Kota Malang.
Selama perjalanan dari tempatnya bekerja sampai masuk wilayah Bululawang, korban sama sekali tidak merasa curiga. Baru ketika melintas di Desa Krebet Bululawang, korban merasakan ada yang membuntutinya.
Dugaannya benar, ketika sampai di depan rumahnya dan hendak belok ke halaman rumah, dua pelaku yang berboncengan motor Yamaha RX King, memepet motor korban. Selanjutnya pelaku yang dibonceng langsung merampas tas milik korban.
Kendati sempat terjadi tarik-menarik, namun karena kalah tenaga tas berhasil dirampas pelaku. Selanjutnya kedua pelaku kabur ke arah timur (arah Kecamatan Wajak). Korban yang sadar kalau tasnya dijambret, berusaha mengejar sembari berteriak maling. Namun tidak terkejar, karena kedua pelaku kabur lebih cepat.
“Tetapi tak lama setelah kejadian penjambretan tersebut, surat-surat penting milik korban seperti STNK dan SIM dikembalikan. Bukan pelaku yang mengembalikan langsung, melainkan dititipkan pada penjual bakso. Pelaku hanya mengambil uangnya sekitar Rp 300 ribu saja,” jelas mantan Kasatreskoba Polres Malang ini.(agp/feb)