Komplotan Pencuri Mobil Rental Ditangkap Polisi

MALANG POST - Tiga komplotan spesialis pencuri mobil rental lintas daerah dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo, Selasa (7/7/2015). Ketiga pelaku ditangkap di Jember setelah membawa kabur mobil rental Inova N 1526 AX.
Ketiga pelaku, yang dua diantaranya diduga sepasang kekasih ini yakni Heppy Siswanto (29), warga jalan Krisno Blimbing Malang, Hapida Nuril Fitria (30), asal Tangerang Banten Jawa Barat, dan Masyanto (45) warga Desa/Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.
Aksi pencurian mobil rental itu terjadi di Hotel Sari Indah, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 10.00, Sabtu (4/7) lalu. Saat itu bermula, ketiga pelaku menyewa mobil rental beserta sopirnya ari, di Rental Airlangga Malang, Jumat (3/7).
Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Iwan Setyawan, para pelaku dan sopir tiba di Hotel Sari Indah Gending pukul 07.00 WIB. Saat itu, para tersangka mulai beraksi. Tepatnya, sekitar pukul 10.00, si sopir Agus tengah mandi di dalam kamar hotel. Saat itu, pelaku Hapidah menjalankan tugasnya, dengan cara berpura-pura meminjam kunci mobil ke sopir. "Dari tiga tersangka ini, satu tersangka perempuan. Nah, tersangka perempuan itu berprofesi sebagai SPG yang membujuk korban untuk meminjam kunci mobilnya," kata Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setyawan.
Kapolres Iwan menambahkan, hasil penghadangan di wilayah Kraksaan tak membuahkan hasil. Akhirnya, dilanjutkan dengan melacak keberadaan mobil innova itu melalui GPS. Ternyata, titik GPS menunjukkan mobil itu ada di Jember."Kami langsung melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku, ke daerah Jember, hingga membuahkan hasil," pungkas AKBP Iwan Setyawan. (jpnn/dtc/udi)