Main Petak Umpat, Tewas Kecebur Sumur

MALANG – Peristiwa yang terjadi di Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, menjadi peringatan bagi orangtua untuk lebih waspada terhadap anaknya. Gara-gara bermain di dekat sumur, Revin Gadis Saputri, 5 tahun, meregang nyawa setelah jatuh ke dalam sumur.
Nyawa Revin tidak bisa diselamatkan, meskipun sesaat setelah  jatuh ke dalam sumur langsung ditolong. Sedangan Rizki Alvindo, 4 tahun, teman bermainnya yang ikut terjatuh berhasil diselamatkan. Setelah dievakuasi, jenazah Revin langsung dibawa ke rumah duka dan hanya dimintakan visum luar. Pihak keluarga menolak dimintakan visum di rumah sakit.
 “Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban meninggal dunia karena tercebur dalam sumur. Penyebab sementara karena jatuh terpeleset,” ujar Kapolsek Gondanglegi, Kompol Budi Haryanto.
Peristiwa yang menggemparkan warga sekitar ini, terjadi sekitar pukul 16.00. Sore itu, Revin dan Rizki sedang bermain petak umpat di pinggir sumur. Ketika sedang asyik bermain petak umpat, tiba-tiba Revin jatuh terpeleset. Saat jatuh, tubuhya justru masuk ke dalam sumur.
Melihat temannya jatuh, Rizki lalu segera mendekat ke sumur. Ia melihat temannya dengan berdiri di atas kayu yang menutupi lubang sumur. Apesnya tak lama berdiri, kayu yang diinjaknya patah hingga membuat Rizki ikut terjatuh.
Mengetahui ada dua anak tenggelam,  Siti Sulastri, yang kebetulan lewat langsung berteriak minta tolong. Kebetulan ada saksi Junaedi yang tak jauh di lokasi. Mendapat kabar itu, Junaedi lalu bergegas ke sumur. Ia langsung mencebur ke dalam sumur untuk menolong.
Tubuh Rizki berhasil diangkat dengan selamat. Sedangkan Revin meski cepat terangkat, namun nyawanya tidak tertolong. (agp/aim)