Kebakaran di Kepuh,Kerugian Puluhan Juta

MALANG – Kebakaran terjadi di Jalan Raya Kepuh Gg 10 kemarin. Api melahap rumah milik Saifudin, 43 tahun, warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa  terjadi pukul 12.15 WIB tersebut. Namun, begitu dari kerusakan yang diakibatkan, peristiwa ini menuai kerugian hingga puluhan juta.
Kebakaran ini diketahui pertama oleh Siska salah satu tetangga korban. Awalnya, Siska yang sedang berjalan kaki di depan rumah korban curiga dengan asap yang keluar dari sela-sela rumah korban. Dia curiga karena asap yang keluar tcukup tebak dan warnanya hitam.
Karena curiga, Siska pun memangil istri Saifudin, agar melakukan pengecekan di bagian depan rumah. Tapi begitu, belum sempat memberitahu, Siska sudah melihat api yang berkobar. Alhasil, Siska pun berteriak meminta tolong.Waga yang mendengar teriakan Siska pun langsung berdatangan. Menggunakan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api.
Sementara warga lainnya menghubungi petugas Polsekta Sukun, yang dilanjutkan kepada petugas PMK. Saat itu juga tiga unit PMK meluncur di TKP, dan melakukan pemadaman. “Api bisa dipadamkan 15 menit. Yang terbakar hanya bagian depan saja,’’ kata Kapolsekta Sukun Kompol Sutantyo.
Ditambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait sebab-sebab kebakaran. Namun begitu, dari olah TKP awal yang dilakukan bersama anggotanya, sebab kebakaran diduga karena konsleting arus listrik. “Masih diselidiki untuk sebab-sebabnya, tapi dugaan awal karena konsleting arus listrik,’’ katanya.
Sementara itu peristiwa kebakaran kemarin mengetuk hati BPBD Pemkot Malang. Terbukti, sore hari setelah kebakaran tersebut, anggota BPBD menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik, Wahyu Harianto.  “Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Malang untuk warganya yang terkena musibah. Harapannya dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban,’’ katanya.(ira/nug)