Pengedar SS Ditangkap di Kepuharjo

MALANG - Jaringan narkotika terus berkembang di Kabupaten Malang. Peredaran barang haram ini, tidak pernah ada putusnya. Awal pekan lalu, Satuan Reskoba Polres Malang, kembali mengamankan budak narkotika jenis sabu-sabu (SS).
Tersangkanya Satria Abadi alias Didit, 36 tahu, warga Jalan Raden Tumenggung Suryo, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing. Ia ditangkap di tempat indekosnya di Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso. Barang bukti yang diamankan seperangkat alat hisab sabu serta sepoket SS.
"Untuk tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskoba Polres Malang. Kasusnya masih kembangkan karena dugaan ada jaringannya yang belum tertangkap," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ni Nyoman Sri Elfiandani.
Menurutnya, penangkapan Didit ini berawal dari laporan masyarakat. Warga melaporkan kalau di wilayah Desa Kepuharjo, kerap dijadikan transaksi dan pesta narkotika. Berdasarkan laporan itu, polisi lalu melakukan penyelidikan.
Begitu diketahui tersangka Didit mau menggunakan sabu, polisi langsung menangkapnya. Dalam pemeriksaan, tersangka mengatakan mendapat SS dari seorang temannya asal Kota Malang. Dia mengkonsumi SS untuk dipakai sendiri tidak dijual.
"Perkaranya masih terus dikembangkan, karena ada jaringan lainnya. Untuk tersangka dijerat dengan pasal 112 undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara," paparnya.(agp/aim)