Tak Beri Rokok, Dikeroyok

MALANG – Apes dialami Disantra Kusuma, 18 tahun, warga Jalan Klayatan Gg III. Minggu (2/8) malam lalu, dia dikeroyok oleh orang tak dikenal. Peristiwa yang terjadi di Jalan Sukarno Hatta ini mengakibatkan, hidung, mata, mulut, pelipis mengalami luka, dan korban merasakan pusing di kepalanya. Kasus pengeroyokan ini sendiri kemarin oleh korban langsung dilaporkan ke Polres Malang Kota.
Kepada petugas, Disandra mengatakan pengeroyokan itu terjadi saat dia sedang nongrong di bersama dengan teman-temannya. Saat nongkrong inilah, tiba-tiba datang kawanan pelaku. Salah satu kemudian meminta rokok. Tapi begitu, karena tidak memiliki rokok, korban pun menolak.
Penolakan inilah yang membuat kawanan pelaku  tersinggung. Mereka pun langsung menarik korban, yang dilanjutkan dengan menghajar tubuh korban. Tidak hanya memukul, tapi juga menendang korban.
Disandra sama sekali tidak melakukan perlawanan. Selain pelakunya banyak, dia takut tindakan pelaku kian bringas jika dia melakukan perlawanan.
Pengeroyokan ini baru berhenti setelah kondisi korban betul-betul tak berdaya. Satu persatu pelaku kabur meninggalkan korban yang ambruk bersimbah darah.
Sementara teman-teman korban baru melakukan pertolongan setelah melihat  pelaku betul-betul pergi. Mereka langsung membawanya ke RSSA Malang setelah melihat kondisi korban yang bersimbah darah.
Sementara itu Kabag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa pengeroyokan tersebut. Dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memanggil para saksi. “Begitu mendapatkan laporan dilanjutkan dengan penyelidikan. Korban tadi malam juga sudah dimintakan vsum,’’ tandasnya. (ira/feb)