Dua Budak Narkoba Sumawe Diringkus

MALANG – Jaringan narkotika di Kabupaten Malang terus bermunculan. Peredaran barang haram tersebut, tidak pernah berhenti sekalipun terus diperangi. Rabu lalu, Satuan Reskoba Polres Malang kembali menangkap dua budak narkoba jenis sabu-sabu (SS).
Mereka adalah Hariono, 34 tahun, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Muhammad Cholil, 37 tahun, warga Desa/Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Selain mereka berdua, petugas juga mengamankan barang bukti tiga poket SS, dua buah HP serta 26 plastik klip transparan.
“Pelaku dan barang buktinya sudah kami amankan. Saat ini kasusnya masih kami kembangkan, karena ada pelaku lain yang belum tertangkap,” ungkap Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat.
Kali pertama yang ditangkap adalah Hariono. Penangkapannya berawal dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau di Jalan Raya Desa Sumberagung, Sumbermanjing Wetan kerap dijadikan transaksi narkotika. Berangkat dari informasi itu, petugas lalu melakukan penyelidikan.
Hasilnya setelah ditunggu beberapa jam, sekitar pukul 11.00 muncul tersangka Hariono. Petugas yang tidak ingin kehilangan buruannya, langsung menangkapnya. Saat ditangkap, Hariono sempat mengelak. Namun setelah digeledah dan ditemukan sepoket SS, ia tidak lagi bisa berkutik.
Dalam pemeriksaan, Hariono ‘bernyanyi’ kalau serbuk putih tersebut, didapat dari Muhammad Cholil. Akhirnya tanpa menunggu lama, petugas langsung mengembangkan ke rumah M Cholil. Lagi-lagi polisi kembali mengamankan M Cholil tanpa ada perlawanan, beserta dua poket SS.
“Pengakuannya mereka belum lama mengkonsumi sabu-sabu. Barang SS yang kami amankan dari tangan mereka, alasannya untu dikonsumsi sendiri,” terangnya.(agp/aim)