Plh Bupati Lamongan Jenguk Bacabup Korban Pembacokan

Dua tersangka pembacok bacabup Lamongan, Mujianto kini diamankan Polres Lamongan.

LAMONGAN- Plh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bersama dengan jajarannya dan juga pimpinan DPRD Lamongan menjenguk bacabup yang terluka akibat pembacokan beberapa waktu lalu di RS Muhammadiyah Lamongan.
Menurutnya, pascainsiden pembacokan terhadap salah satu bacabup Lamongan, Mujianto, Pemkab Lamongan tetap optimis Pilkada serentak di Lamongan akan tetap berjalan sesuai tahapan. Pernyataan ini seperti disampaikan Plh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, kepada wartawan usai menjenguk bacabup Mujiono di RS Muhammadiyah Lamongan, Kamis (13/8/2015).
Dikatakan oleh Yuhronur, pascainsiden yang terjadi pada salah satu bacabup ini, Pemkab Lamongan bersama dengan forum pimpinan daerah di Lamongan sudah merapatkan barisan agar situasi Lamongan tetap kondusif.
Yuhronur menegaskan, pascakejadian ini pihaknya sudah berkomitmen dengan pihak keamanan untuk mempercepat standar pengamanan kepada semua bacabup dan bacawabup Lamongan. "Hal ini kami lakukan karena SoP untuk pengamanan sebenarnya akan dilakukan nanti setelah ada penetapan dari KPU Lamongan," jelasnya.
Lebih jauh Yuhronur mengungkapkan, meski ada insiden pembacokan terhadap salah satu bacabup, pihaknya masih tetap optimis tahapan Pilkada di Lamongan akan berjalan sesuai rencana. Untuk itu, Yuhronur berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keamanan. "Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi kita semua dan bisa kita ambil hikmahnya agar ke depannya hal-hal semacam ini tidak terjadi lagi," ujarnya.
Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan dan masyarakat Lamongan, Yuhronur menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada aparat kepolisian yang sudah berhasil menangkap pelaku insiden. Pihaknya berharap agar semua orang yang terlibat bisa diproses sesuai hukum yang berlaku, termasuk jika ada dalang atas insiden ini. (det/has/udi)